GS

Jangan hanya bermimpi, barengi juga dengan tindakan nyata.

Tips Aman Memilih Aplikasi Jam Digital Masjid

Membeli aplikasi jam digital masjid tidak boleh sembarangan. Anda perlu banyak pertimbangan. Secara, jam ini menjadi penanda dari masuknya sholat.

Sebagai penanda, sudah semestinya tingkat keakuratannya bisa dipertanggung jawabkan. Karena ini berkaitan langsung dengan sahnya mengerjakan sholat.

Diketahui bahwa sholat fardhu telah ditentukan waktunya. Ini harusnya menjadi perhatian bagi Anda. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk memilih yang terbaik dari pabrik jam masjid.

Di sini, kami akan berbagi informasi mengenai bagaimana kiat menemukan jam digital masjid yang terbaik. Dengan membeli yang berkualitas, penanda waktu sholat ini bisa dipercaya sampai puluhan tahun. Berikut ini cara memilihnya.

Kiat Memilih Jam Digital

Produsen aplikasi jam digital masjid sudah menyediakan berbagai seri untuk memenuhi kebutuhan pembeli. Sebagai pembeli, inilah yang harus diperhatikan. Banyaknya seri sedikit menjelaskan tentang perbedaan pada kualitasnya. Untuk itulah, tips memilih produk berikut ini akan sangat membantu.

  1. Perhatikan Spesifikasi Jam Digital

Spesifikasi merupakan sebuah gambaran mengenai sebuah produk. Spesifikasi akan memberitahu pembeli mengenai fitur yang terdapat di dalamnya. Bahkan juga menjelaskan tentang mesin utamanya.

Sebagai pembeli, Anda harus mencermatinya. Usahakan agar spesifikasinya sesuai keinginan. Minimal, produknya termasuk rilisan terbaru dengan fitur lengkap sebagai penanda waktu sholat.

Tidak masalah jika harganya lebih mahal. Tetapi, kualitas yang Anda dapatkan bisa dipertanggung jawabkan. Artinya, kualitasnya bagus dan memiliki ketahanan luar biasa meskipun dipakai sampai puluhan tahun kedepan.

  1. Pertimbangkan Bentuk dan Kemudahan Dalam Penyettingan

Jam ini hadir dengan berbagai bentuk dan ukuran. Ukurannya ada yang minimalis, sedang dan besar.

Begitu pula dengan bentuknya. Bentuknya bisa vertical maupun horizontal. Ini semua disediakan agar pemesan bisa menyesuaikan produk pada dinding masjid.

Terkadang, jam ini dipasang dengan posisi horizontal. Letaknya bisa di dalam atau luar masjid. Tentunya dengan memperhatikan luas tidaknya dinding yang diinginkan.

Sebaliknya yang berbentuk vertical, ini bisa ditempatkan pada area yang lebih sempit. Contohnya adalah pada area di sekitar imam.

Sembari memperhatikan bentuk, Anda juga perlu mempertimbangkan kemudahan dalam penyettingan. Memilih produk yang mudah disetel jauh lebih baik. Karena Anda tidak perlu meminta bantuan orang lain ketika terjadi perubahan waktu secara tiba-tiba.

  1. Pertimbangkan Garansi Pembelian

Garansi tentunya hanya diberikan oleh produsen terpercaya. Produsen selalu ingin menjaga reputasinya di hadapan pelanggan. Dan produsen juga menyadari bahwa barang elektronik terkadang cukup rawan mengalami kerusakan.

Kerusakan ini bisa muncul akibat pengerjaan. Bisa juga berasal dari proses pengiriman dan lain sebagainya.

Jika Anda membelinya dari produsen yang memberikan garansi, tentunya Anda masih memiliki kesempatan untuk meminta gantinya. Sebaliknya jika tidak ada garansi, sudah pasti biaya yang Anda berikan akan terbuang percuma.

Nah, durasi garansi ini bisa berbeda pada setiap produsen. Anda hanya perlu memutuskan produsen yang berani memberikan garansi lebih lama. Kemudian, proses klaimnya cukup cepat seperti di pabrik jam masjid ini.

Faktor Penentu Harga Jual Jam Digital

Harga dari jam digital masjid ini bervariasi. Terhitung, harganya di kisaran 1-10 juta rupiah. Bahkan, ada yang lebih mahal.

Apa yang mempengaruhi nilai jualnya? Salah satu faktor penentunya ialah kelengkapan fitur. Fitur yang tersemat dalam jam lebih canggih dan lengkap. Makanya, jam ini lebih menarik dan akurat.

Selain itu, ukuran dan tampilan LED juga turut berpengaruh. Ukuran lebih besar tentunya lebih mahal. Pasalnya, pembuatnya memerlukan banyak bahan untuk membuatnya.

Sementara untuk tampilannya, ini berkaitan dengan keindahan dan ketajaman display. Semakin tajam tampilan jam menunjukkan bahwa kualitasnya lebih baik. Ini dibuktikan dengan kerapatan pixel.

Faktor lainnya adalah Chipset Jam. Chipset merupakan bagian dari sistem permesinan. Ini yang akan mengatur kinerja dari sistem. Ketika chipsetnya lebih unggul, sudah pasti harganya akan cukup tinggi.

Sementara yang terakhir berkaitan langsung dengan warna LED. Warna ini akan mempengaruhi pada mata. Kenyamanan ketika dilihat membuat warna tertentu lebih diunggulkan.

Salah satu warna LED paling mahal ialah warna Violet. Warna ini memancarkan cahaya yang terang, tetapi tidak membuat silau mata. Ketika dipandang, tampilannya lebih menarik dan tidak membuat mata lelah. Makanya, harganya cukup tinggi dibandingkan jam yang berwarna merah.

Kesimpulannya, cermatlah sebelum memutuskan untuk memesan aplikasi jam digital masjid. Perhatikan kebutuhan dengan melihat spesifikasinya, serta sesuaikan dengan anggaran yang tersedia. Jika sudah menemukannya, Anda tinggal melakukan pemesanan pada pihak pembuatnya.