GS

Jangan hanya bermimpi, barengi juga dengan tindakan nyata.

Alasan Kenapa Anda Sebaiknya Pilih Haji Plus

Banyak sekali orang yang ingin sekali berangkat ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji. Sayangnya, mereka harus menunggu hingga bertahun-tahun dulu. Ketika sudah daftar dan mendapatkan kursi, mereka harus antri hingga belasan tahun. Bahkan, antirian sekarang sudah mencapai 20 tahun.

Makanya, banyak sekali yang akhirnya memilih umroh terlebih dahulu. Ini pilihan yang terbaik ketika mereka rindu sekali ingin ke Tanah Suci.

Sebenarnya, ada pilihan lain selain menjalankan ibadah umroh, yaitu daftar haji plus. Dengan mendaftarkan haji plus, maka keberangkatan haji tidak perlu menunggu terlalu lama.

Mengapa Sebaiknya Memilih Haji Plus?

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, haji plus membuat Anda bisa naik haji lebih cepat. Dan ada banyak hal lain yang bisa dijadikan alasan sehingga Anda akan lebih mantap memilih haji plus ini.

  1. Lebih Cepat Naik Haji

Alasan yang pertama dan utama adalah bisa naik haji lebih cepat. Jika Anda daftar haji reguler, Anda harus antri belasan bahkan hingga 20 tahun. Lain hal jika Anda daftar haji plus. Anda hanya perlu menunggu kurang lebih 5 tahunan dari waktu Anda mendaftar.

 

Jadi, Anda bisa daftar dan serahkan uang muka. Setelah itu, Anda punya waktu selama waktu menunggu keberankatan kurang lebih 5 tahunan untuk menabung kekurangan biaya haji plus.

 

Ini jauh lebih bijak daripada Anda daftar haji reguler tapi Anda juga umroh terlebih dahulu sebelum berangkat haji. Coba hitung berapa uang yang harus Anda keluarkan untuk haji dan umroh.

 

Apalagi umroh bukanlah ibadah yang wajib. Haji yang wajib. Dan haji seharusnya yang lebih Anda utamakan, bukan?

 

  1. Diselenggarakan oleh Pihak Swasta

Alasan yang kedua adalah penyelenggara. Haji plus ini diselenggarakan oleh swasta, yaitu travel haji plus. Bukan pemerintah yang dalam hal ini diwakili oleh Kemenag (Kementerian Agama).

 

Haji plus memang kuotanya berasal dari pemerintah. Hanya saja, penyelenggaraannya diserahkan kepada travel haji plus. Jadi, mulai dari manasik haji, akomodasi, tempat menginap, dan lain sebagainya diurus oleh pihak swasta.

 

Karena dilakukan oleh pihak swasta, biasanya pelayanannya jauh lebih baik. Karena ini juga bersifat bisnis. Jadi, pihak travel tidak ingin mengecewakan jamaah haji. Karena sekali mengecewakan, maka di tahun mendatang, mereka kemungkinan besar tidak dapat kepercayaan dari calon jamaah lainnya.

 

Dan memang benar. Penyelenggara haji plus akan berusaha mendapatkan penginapan yang terbaik. Yang pasti, hotel di mana Anda akan menginap sangat dekat sekali dengan Masjidil Haram. Layanannya pun berkelas. Tidak seperti pelayanan untuk haji reguler yang dilakukan oleh pemerintah yang terkadang terdapat kesalahan, seperti katering yang telat.

 

  1. Lebih Puas Beribadah di Tanah Suci

Dengan mengambil paket haji plus, Anda akan lebih puas saat beribadah di Tanah Suci. Bayangkan saja Anda bisa menginap di hotel yang dekat dengan Masjidil Haram. Jadi, kapan saja Anda bisa shalat berjamaah di sana. Anda juga bisa melakukan ibadah sunnah di Masjidil Haram karena lokasi hotel Anda tidak jauh.

 

Selain itu, akomodasi yang diberikan oleh travel haji plus juga sangat bagus. Terutama makanan. Jadi, kesehatan Anda sangat diperhatikan sehingga Anda akan fit dan siap menjalankan ibadah yang wajib maupun yang sunnah di Tanah Suci.

Nah, semakin yakin untuk daftar haji plus?

Berapa Biaya Haji Plus yang Anda Harus Siapkan?

Berapa biaya haji plus? Mungkin ini pertanyaan yang ada di benak Anda sekarang ini. Biayanya tergantung akomodasi dan pelayanan yang akan Anda dapatkan. Misalnya saja jika travel menyiapkan kamar penginapan yang diisi 4 jamaah, maka biayanya lebih murah dibandingkan dengan 1 kamar untuk 3 atau bahkan 2 jamaah.

Maka dari itu, Anda harus pahami juga pelayanan apa yang akan Anda dapatkan. Dari sana, Anda akan mengetahui apakah biaya yang ditetapkan wajar atau tidak.

Secara umum, biaya haji plus sekitar $11,000. Namun, naik turunnya biaya haji plus juga dipengaruhi oleh biaya haji reguler.

Jika Anda masih kurang puas karena harus menunggu beberapa tahun, ada opsi lain. Yaitu daftar haji furoda. Anda bisa hubungi travel haji furoda jika Anda tidak perlu antri sama sekali. Kenapa? Karena haji furoda ini tidak dipengaruhi oleh kuota haji dari pemerintah. Ini haji yang kuotanya diberikan khusus dari Kerajaan Arab Saudi. Makanya, ini juga sering disebut dengan haji non kuota atau juga haji undangan dari Kerajaan Arab Saudi.