GS

Jangan hanya bermimpi, barengi juga dengan tindakan nyata.

Ada 4 Cara Meningkatkan Nafsu Menyusu Bayi

 

Deskripsi

Banyak orang tua terutama ibu kebingungan dengan bagaimana cara meningkatkan nafsu menyusu bayi ketika bayi mereka mengalami penurunan nafsu untuk menyusu.

Artikel

Di dalam susu formula maupun Asi banyak manfaat yang bisa di dapatkan oleh bayi sehingga ketika bayi mengalami penurunan saat menyusu ibu merasa kawatir dengan hal tersebut dan bingung bagaimana cara mengatasinya maka dari itu banyak ibu-ibu yang bayinya mengalami penurunan nafsu menyusu mencari cara meningkatkan nafsu menysu bayi yang bisa di lakukan.

Penyebab menurunnya nafsu menyusu bayi

Menurunya nafsu menyusu bayi bisa di akibatkan oleh beberapa faktor seperti mereka tidak nyaman pada saat posisi menyusui atau ada hal lainnya yang bisa menyebabkan merunnya nafsu menyusu bayi. Berikut merupakan cara meningkatkan nafsu menyusu bayi yang bisa para ibu coba antara lain :

Cara meningkatkan nafsu menyusu bayi

  1. Atur posisi bayi saat menyusui

Cara meningkatkan nafsu menyusu bayi salah satunya dengan mengatur posisi bayi saat menyusui karena bayi tidak mau menyusu bisa di akibatkan posisi saat menyusui tidak nyaman sehingga membuat nafsu menyusu si bayi jadi menurun. Posisi saat menyusu bisa dengan tiduran atau di pangku dengan posisi yang membuat si bayi nyaman.

  1. Asi yang tidak keluar dengan baik

Selanjutnya menurunnya nafsu menyusu bayi bisa di akibatkan oleh asi ibu yang keluar tidak lancar jika hal tersebut yang menyebabkan menurunnya nafsu menyusu bayi ibu bisa lakukan dengan memompa Asi dengan beli alat pomapa Asi atau bisa di alihkan ke susu formula.

  1. Kesehatan tubuh bayi

Menjaga kesehatan tubuh juga penting untuk menjaga nafsu menyusu bayi, bayi yang sedang sakit biasanya akan mengakibatkan menurunnya nafsu menyusu bayi sehingga menjaga kesehatan tubuh bayi perlu di lakukan untuk meningkatkan nafsu menyusunya.

  1. Kenyamanan

Kenyaman saat menyusui juga di perlukan untuk meningkatkan nafsu menyusu pada bayi seperti kenyamanan saat bayi sedang menyusu dan kenyamanan posisi menyusu yang bayi inginkan yang bisa meningkatkan nafsu menyusu bayi.

Cara meningkatkan nafsu menyusu bayi di atas bisa di lakukan para ibu jika bayinya mengalami penurunan nafsu untuk menyusu karena hal tersebut pentig untuk di perhatikan demi pertumbuhan bayi.