GS

Jangan hanya bermimpi, barengi juga dengan tindakan nyata.

Bolehkah Ibu Hamil Minum Rebusan Kulit Manggis

Tidak bisa dipungkiri lagi jika buah manggis mempunyai segudang manfaat , baik dari ekstrak buah manggis maupun dari kulitnya, namun bolehkah ibu hamil minum rebusan kulit manggis? Sudak tidak menjadi rahasia lagi jika buah manggis memiliki banyak manfaat untuk mengobati kulit dan menjaga kecantikan perempuan.

Pada masa kehamilan, memang banyak terjadi perubahan dalam diri. Aktivitas yang dilakukan ibu hamil serta konsumsi makan dan minuman memang harus dipilih dengan berhati-hati. Sebab hal tersebut bisa berdampak terhadap kondisi janin yang ada di dalam kandungan

Kira-kira bolehkah ibu hamil minum rebusan kulit manggis? Tidak bisa dihiraukan jika kulit manggis mempunyai kasiat yang baik untuk kesehatan. Banyak produk kesehatan yang menjadikan kulit manggis sebagai bahan utama produksnya. Manfaat kullit manggis itu sendiri banyak sekali, diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Sebagai kontrol gula darah

Kandungan zat xanthones yang ada dalam buah manggis membantu mengontrol gula darah agar tetap stabil, kalori yang rendah membuat penderita diabetes aman untuk mengonsumsi buah ini. Selain itu, kandungan serat yang ada dalam kulit manggis membantu mengikat gula yang berlebih yang ada di usus dan mencegah diserapnya ke dalam darah.

  1. Mencegah kanker.

Kandungan antioksidan yang tinggi yang ada didalam kulit manggis membantu melawan tubuh dari radikal bebas penyebab adanya penyakit kanker.

Meskipun kulit manggis memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, kulit manggis juga memiliki efek sampung jika diminum secara berlebihan diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Berpotensi merusak proses pembekuan darah.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Karena kandungan pengatur pengenceran darah terlalu berlebih pada kulit manggis yang bisa menyebabkan terjadinya pembekuan darah.

  1. Bisa menyebabkan keracunan.

Mengonsumsi rebusan kulit manggis dapat berpotensi ibu hamil mengalami keracunan yang disebabkan kandungan xanthone menekan sistem syaraf yang ada pada tubuh .

Penjelasan diatas merupakan manfaat dan resiko pada ibu hamil yang mengonsumsi rebusan air manggis. Demikianlah ulasan tentang bolehkah ibu hamil minum rebusan kulit manggis.