GS

Jangan hanya bermimpi, barengi juga dengan tindakan nyata.

Bukit Panenjoan, Destinasi Wisata Menawan Yang Cocok Bagi Pecinta Swafoto

Terkenal akan potensi alamnya yang indah menawan, wajar saja Indonesia mulai menjamur berbagai wisata alam dengan keunikannya tersendiri. Salah satu tempat wisata baru yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi yaitu Bukit Panenjoan, dimana pengunjungnya dapat menikmati pesona alam dari ketinggian tertentu. Penasaran dengan pesona alam yang disuguhkannya ? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan singkat berikut.

Mengenal Si Bukit Cantik dari Purwakarta

Beberapa waktu belakangan, masyarakat Purwakarta menunjuk bukit cantik bernama Panenjoan sebagai salah satu destinasi wisata hits yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu alasan mengapa tempat wisata ini begitu digandrungi, lantaran menawarkan pesona alam yang indah dan dilengkapi dengan berbagai spot menarik untuk berswafoto ria.

Sejak diperkenalkan ke publik, tempat ini pun menjadi incaran empuk dari para pemburu Instagram holic. Sebelum banyak dikunjungi wisatawan seperti sekarang, ternyata dahulu bukit ini hanyalah bukit biasa yang ditumbuhi semak belukar. Namun seiring berjalannya waktu, wisata perbukitan pun menjadi tren tersendiri di mata masyarakat. Berdasarkan hal itulah, bukit ini pun kemudian disulap menjadi tempat wisata unik oleh masyarakat sekitar.

Keunikan yang ditawarkan bukan hanya berasal dari pesona alamnya semata, namun dari nama yang dimilikinya. Sebab kata nenjo dalam bahasa Sunda memiliki arti sebagai melihat. Diberikan nama nenjo, pasalnya Bukit Panenjoan ini memang diperuntukkan bagi wisatawan yang ingin melihat lihat panorama indah di sekeliling kotanya. Dikatakan demikian, lantaran disini pengunjung bisa melihat Gunung Sangga Buana hingga Danau Jatiluhur dengan cukup jelas.

Beragam Aneka Aktifitas Seru yang Bisa Dilakukan

Sebagai salah satu destinasi wisata alam yang menawarkan berbagai spot cantik untuk diabadikan, maka berswafoto bisa menjadi aktifitas seru pertama yang wajib dilakukan. Bahkan kini sudah ada beberapa spot favorit seperti spot Sarang Burung, spot Bambu Love, spot Jembatan Kayu, spot Menara Pandang, hingga spot Balkon dari Bambu sayang untuk dilewatkan begitu saja. Oleh karenanya, siapkan baterai kameramu dan abadikan momen berlibur hingga puas.

Sebagai salah satu destinasi wisata favorit, pihak pengelola Bukit Panenjoan pun memberikan sejumlah fasilitas pendukung bagi para pengunjungnya. Beberapa fasilitas tersebut terdiri dari toilet umum, kamar mandi yang bersih, tempat ibadah, saung, serta warung makan. Waktu terbaik untuk mengunjungi wisata satu ini yaitu di pagi hari, dimana udara sekitarnya masih terasa sejuk dan diwarnai dengan hijaunya hamparan perkebunan teh yang tampak asri.

Beberapa waktu belakangan, wisata yang memanfaatkan ketinggian seperti bukit tengah menjadi tren tersendiri. Berkat adanya tren tersebut, Purwakarta pun akhirnya menambah destinasi wisata baru yang menawarkan keindahan alam yang dimilkinya. Bukan sekedar panorama alamnya semata, namun destinasi wisata ini menjadi tempat perburuan bagi para pecinta foto kekinian. Bahkan jumlah pengunjungnya kian melonjak dari tahun ke tahun.