GS

Jangan hanya bermimpi, barengi juga dengan tindakan nyata.

Cara Ganti Password Facebook

Keamanan internet bukanlah sesuatu yang bisa dianggap enteng, dan situs media sosial adalah beberapa situs yang paling banyak ditargetkan oleh peretas yang ingin mencuri login Anda dan berpotensi kehilangan akun Anda.

Upaya pencegahan datangnya peretas merebut akun Anda atau setidaknya mengurangi peluang Anda diintai oleh hacker adalah dengan mengubah kata sandi Anda secara teratur, terutama di Facebook.

Untungnya, membuat kata sandi baru mudah dilakukan di situs web Facebook saat dibuka di browser web, di aplikasi seluler Facebook, dan browser seluler. Ini hanya membutuhkan beberapa menit dan akan membantu akun Anda tetap aman, memberikan Anda ketenangan pikiran.

Cara Mengubah Kata Sandi Facebook Anda di Browser Web

  1. Navigasikan ke https://www.facebook.com dan masuk ke akun Anda.
  2. Jika sudah tampilan akun facebook Anda, di sudut kanan atas layar, cari panah yang menghadap ke bawah, dan klik untuk menampilkan menu drop-down.
  3. Arahkan ke bagian bawah menu, temukan menu “Pengaturan” dan klik untuk masuk ke halaman pengaturan akun Anda.
  4. Cari bagian “Masuk”, dan di samping opsi “Ubah sandi”, klik edit. Mengganti kata sandi dengan yang lebih panjang dan rumit membantu akun Anda lebih aman.
  5. Ketik kata sandi yang digunakan saat ini, lalu ketik kata sandi yang baru dan masukkan dua kali untuk mengonfirmasi.
  6. Klik Simpan untuk mengkonfirmasi kata sandi baru Anda. Sesederhana itu!

Cara Mengubah Kata Sandi Facebook Anda di Aplikasi Seluler Facebook

Untuk berhasil mengubah kata sandi Facebook di aplikasi seluler Anda, Anda harus terlebih dahulu menginstal Aplikasi Facebook. Jika Anda telah menginstalnya, lanjutkan dengan mengunjungi kunjungi Google Play Store bagi pengguna android atau App Store bagi pengguna iOS untuk menginstal aplikasi ini.

  1. Membuka aplikasi di smartphone Anda, klik ikon tiga garis horizontal di sudut kanan bawah layar Anda untuk membuka menu opsi navigasi.
  2. Geser ke bawah hingga menemukan menu “Pengaturan & Privasi” lalu klik, selanjutnya pilih menu “Pengaturan.”
  3. Pada layar berikutnya, di bawah “Keamanan,” klik opsi “Keamanan dan Login” untuk dibawa ke layar berikutnya yang menampilkan preferensi login Anda.
  4. Di bawah “Login”, klik “Ubah sandi”.
  5. Muncul kolom ubah kata sandi, masukkan kata sandi Anda saat ini, dibawahnya ketik kata sandi yang lebih rumit dan panjang, ketik sekali lagi, selanjutnya klik “Simpan Perubahan”.

Kata sandi Facebook Anda sekarang telah diubah. Mengubah password Facebook yang lebih panjang dan rumit dapat membantu menjaga akun Anda lebih aman.

Cara Mengubah Kata Sandi Facebook Anda Menggunakan Situs Web Seluler?

Jika Anda bukan penggemar aplikasi Facebook dan masih ingin mengatur ulang perubahan kata sandi, Anda dapat mencapai hal yang sama menggunakan situs web seluler Facebook.

  1. Luncurkan browser web seluler di perangkat seluler Anda. Klik www.facebook.com atau ketik di bilah alamat untuk membuka beranda seluler Facebook.
  2. Ketika halaman selesai memuat klik pada “Lupa Kata Sandi”.
  3. Ketik nomor ponsel atau alamat email, mana saja yang ditautkan ke akun Facebook Anda, dan tekan “Cari” untuk menemukan akun Anda. Alternatifnya dengan memanfaatkan pilihan “telusuri berdasarkan nama” agar terfilter dengan cepat.
  4. Centang salah satu opsi, kirim kode melalui email atau nomor telepon, dan lanjutkan dengan mengklik “Lanjutkan”.
  5. Periksa email atau pesan telepon Anda tergantung pada opsi yang digunakan pada langkah di atas. Masukkan kode yang dikirim dari pihak Facebook dan “Lanjutkan”.
  6. Ketik sandi baru Anda dan ” Lanjutkan “. Selesai! Kata sandi baru Anda telah disimpan dan Anda siap masuk ke Facebook lagi!

Cara Mengaktifkan Otentikasi Dua Faktor di Facebook

Jika dirasa kata sandi sederhana hingga rumit tidak cukup melindungi akun Anda, ada cara yang lebih memperkuat keamanan akun Anda. Menggunakan opsi otentikasi dua faktor ke login Facebook Anda .

Metode ini mengarahkan pengguna tidak hanya memasukkan kata sandi untuk masuk ke Facebook, namun juga harus memasukkan kode yang dikirim ke nomor telepon Anda yang telah dikonfirmasi setiap kali Anda mencoba mengakses situs tersebut.

Ini dapat diaktifkan di bawah bagian “Keamanan dan login” yang sama yang tercantum di atas, di bagian “Otentikasi dua faktor” (yang berada tepat di bawah bagian tempat Anda mengubah sandi).

Otentikasi dua faktor Facebook hanya dijalankan ketika login aktif kedaluwarsa atau Anda masuk dari perangkat yang berbeda. Tidak perlu memasukkan kode jika Anda sudah masuk ke situs melalui aplikasi atau komputer Anda. Cara ini dianggap paling aman bagi Anda yang aktif berselancar Facebook.

Ganti password Facebook Anda melalui aplikasi atau halaman web seluler semudah yang diuraikan dalam artikel ini. Jika ingin mengulik artikel seputar Facebook lainnya, Anda bisa mengunjungi https://kangsandi.id.