GS

Jangan hanya bermimpi, barengi juga dengan tindakan nyata.

Cara Menerangkan Layar Laptop dan Tips Menjaga Kesehatan Mata

Sekarang ini penggunaan laptop bukan lagi hal yang asing. Setelah komputer masuk dan memiliki banyak inovasi dan membuat laptop yang dapat digunakan dengan mudah, semakin banyak pekerjaan yang diharuskan memiliki laptop. Laptop juga tentu saja dapat dibawa kemana saja dengan mudah, yang membuatnya semakin populer dan masih berkembang hingga saat ini.

Banyak sekali kegunaan dari laptop yang tentu sangat berguna untuk pekerjaan Anda. Namun tahukah Anda, bahwa berbahaya sekali jika Anda terlalu sering berada di depan laptop? Cahaya yang terlalu terang akan membuat Anda sering pusing bahkan terkadang membuat mata menjadi minus. Inilah yang membuat Anda harus mengetahui cara menerangkan layar laptop dan mengaturnya agar sesuai.

Sebenarnya telah banyak sekali cara mengatasi penerangan layar laptop Anda, namun beberapa cara dari https://www.bestareight.com/ tentu bisa menjadi salah satu rekomendasi yang bisa Anda lakukan:

  • Melalui mode personalize

Setiap laptop pada umumnya memiliki personalize yang dapat Anda lakukan. Anda dapat menuju beranda windows Anda, klik kanan pada kursor dan akan muncul menu personalize. Selanjutnya pilih display dan atur kecerahan laptop Anda di ‘adjust brightness’. Anda dapat mengatur tingkat kecerahan sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Biasanya, mengatur kecerahan ini bisa dilihat dari kenyamanan mata Anda. Apabila terlalu terang, mata akan menjadi tidak nyaman begitu pula jika Anda menyetel cahaya menjadi terlalu redup. Kepekaan mata Anda sangat dibutuhkan pada saat mengatur tingkat kecerahan ini. Tidak ada salahnya Anda juga meminta bantuan orang terdekat untuk melakukan pengecekan.

  • Model klik kanan dalam Windows 10

Meskipun sebenarnya hampir sama seperti cara sebelumnya, Windows 10 memiliki sedikit kemudahan yaitu Anda tinggal menuju layar utama untuk mengakses menu display. Selain itu, Anda juga dapat langsung meninggalkan menu ‘change brightness’ tanpa melakukan penyimpanan karena semuanya sudah tersimpan secara otomatis.

 

Windows 10 memang memiliki model yang sedikit berbeda dibandingkan windows yang sebelumnya. Model ini biasanya memang lebih mudah dan simple, dan memiliki beberapa fitur update dibandingkan model yang sebelumnya,

  • Mengakses kecerahan layar dengan keyboar

Memang, tidak semua laptop memiliki satu tombol untuk mengatur kecerahan layar. Namun untuk Anda yang sudah memilikinya, tentu akan sangat mudah mengatur terang dan redupnya suatu layar. Umumnya, Anda dapat mengakses dengan menggunakan tombol fn dan simbol untuk brightness dalam waktu yang bersamaan.

 

Namun untuk beberapa laptop atau komputer, Anda tentu tinggal menekan tombol dengan simbol brightness saja. Selain lebih mudah, Anda juga dapat mengaturnya sewaktu-waktu seperti meredupkannya jika cahaya putih lebih dominan pada layar dan menerangkannya apabila kesulitan membaca website tertentu karena background yang gelap.

  • Menekan tombol windows dengan X

Mungkin cara ini jarang Anda gunakan bukan? Namun ternyata Anda dapat mengatur kecerahan layar dengan menggunakan Windows Mobility Center. Caranya mudah, Anda cukup menekan bersamaan tombol windows dan tombol X. Secara otomatis Anda akan masuk ke dalam pengaturan pencerahan, dan dapat menyetel tingkat kecerahan sesuai kebutuhan Anda.

  • Slider di Windows 7

Apabila Anda sudah mengetahui cara yang satu ini, maka Anda pasti akan menggunakannya karena caranya sangat mudah. Anda tinggal mencari simbol baterai dan dapat langsung mengakses pencerahan layar menggunakan simbol tersebut.

  • Slider Windows 10

Selain tombolnya yang dapat Anda gunakan di Windows 10, Anda ternyata dapat menggunakan menu atau simbol di ikon baterai dengan mudah.Namun tentunya ini juga tergantung dengan spesifikasi dari laptop yang Anda miliki.Anda juga dapat mengatur kecerahan layar sewaktu-waktu dengan menggunakan slider ini.

Bagaimana? Mudah sekali bukan cara menerangkan layar laptop yang dapat Anda operasikan kapan saja? Anda juga dapat melihat cara lain yang berguna untuk laptop Anda di https://www.bestareight.com/. Tidak hanya mencerahkan layar, Anda juga dapat mencari tahu tentang cara menyembunyikan notifikasi, dan hal lain yang berhubungan dengan laptop Anda.

Selain menggunakan cara tersebut, Anda juga perlu menjaga kesehatan mata dengan mengonsumsi buah dan sayur secara teratur. Banyak sekali buah dan sayuran yang memiliki serat serta vitamin A yang akan sangat berguna untuk kesehatan mata. Apalagi jika Anda sangat sering berada di depan layar, maka hal tersebut penting Anda lakukan.

Selain itu, jangan terlalu sering memaksakan mata Anda jika sudah perih atau terlalu sakit.Anda dapat membuat waktu kerja Anda untuk melihat layar handphone dan laptop sesuai dengan kebutuhan. Istirahat yang cukup tentu akan membantu pula agar kesehatan mata lebih terjaga.

Mengetahui cara mengubah kecerahan layar tentu akan sangat penting, Anda harus memaksimalkan cara yang termudah dalam mengaksesnya agar bisa dengan cepat merubah kecerahan layar saat dibutuhkan. Tentunya, cara tersebut juga aman digunakan atau tidak merusak perangkat laptop Anda.