GS

Jangan hanya bermimpi, barengi juga dengan tindakan nyata.

Cara Mengembalikan Akun Instagram Yang Hilang

Apakah kamu memiliki masalah akun instagram hilang karena berbagai alasan? Jika ini masalah kalian hadapi sekarang, kami disini akan membagikan Cara mengembalikan akun instagram yang hilang dengan beberapa step yang mudah.

Saat ini instagram termasuk salah satu media sosial yang paling banyak digunakan disamping facebook dan twitter. Hal ini tidak beralasan karena instagram selalu berhasil mengeluarkan fitur yang terbaru dan banyak diminati. Aplikasi instagram ini juga cukup populer karena banyaknya konten hiburan serta informasi yang dibagikan oleh para pengguna instagram.

Kelebihan Instagram Dibanding Sosial Media Lainnya

Selain itu beberapa alasan yang menjadikan instagram begitu populer serta banyaknya orang memiliki akun instagram adalah  ;

Informasi Uptodate

Informasi yang diperoleh melalui instagram mempunyai informasi yang sangat kekinian. Karena pengguna aktif di instagram sering membagikan berbagai macam informasi terbaru tentang kegiatan yang mereka lakukan. Ini dilakukan biasanya untuk mendapatkan komentar atau like pada setiap gambar yang mereka unggah. Walaupun kita tidak berteman dengan si pemilik akun yang telah mengunggah berita tersebut, tetapi kita bisa melihatnya.

Informasi Tentang Hobi dan Kesukaannya

Pada saat kita sedang melakukan perjalanan wisata ataupun sedang menikmati kuliner yang lezat, pasti kita akan mendokumentasinya untuk kemudian diunggah melalui instagram. Oleh karena itu melalui instagram juga kita bisa memperoleh informasi mengenai lokasi wisata yang menarik ataupun makanan yang sedang booming.

Lebih Dekat Dengan Idola

Banyak dari kalangan selebritis yang menggunakan instagram untuk melakukan interaksi dengan para penggemarnya. Kita pun juga bisa memberikan komentar kepada salah satu postingan dari idola kita. Sebaiknya dalam memberikan komentar tidak mengandung kata kata yang melecehkan ataupun berkaitan dengan SARA. Karena di indonesia sendiri sudah diberlakukan Undang Undang tentang IT.

Fitur Yang Menarik

Pada instagram terdapat fitur filter yang bisa mengoptimalisasi gambar. Kita juga bisa melakukan editing foto sebelum diunggah di instagram.

Strategi Marketing

Banyak orang yang sukses berbisnis online melalui instagram. Karena pengguna instagram sendiri mencapai 300 juta lebih. Tentunya hal ini menjadi target pasar yang efektif. Asalkan kita tahu tips berjualan melalui instagram.

Itulah beberapa alasan mengapa orang lebih memilih menggunakan instagram dalam bermedia sosial. Tetapi terkadang kita merasa jengkel apabila akun instagram kita hilang. Sebenarnya akun instagram yang hilang biasanya disebabkan oleh 2 hal karena kena hack ataupun lupa password.

Cara Mengembalikan Akun Instagram

Instagram sudah menyediakan fitur untuk mengembalikan akun instagram yang hilang karena terkena hack. Fitur baru pada instagram ini berfungsi untuk membantu para pengguna instagram untuk memulihkan akun yang telah di hack.

Fitur tersebut hanya bisa muncul apabila terjadi 2 hal. Yang pertama, apabila pengguna instagram dalam memasukan password salah dan terjadi berulang kali. Ini bisa diasumsikan bahwa akun tersebut telah diretas.

Yang kedua jika pengguna instagram memilih menu pada halaman “lupa kata sandi” serta memilih menu “masalah login”.

Cara pemulihannya adalah, instagram akan mengirimkan melalui kontak pribadi baik email maupun nomor telepon berupa kode yang berisi enam angka kepada pengguna yang mengalami kesulitan dalam melakukan login karena kemungkinan akunnya diretas.

Lalu setelah instagram mengirimkan kode tersebut, maka kita tinggal memasukan nomer tersebut serta melakukan verifikasi ulang email serta nomor telepon yang tersambung dengan akun tersebut.

Instagram akan melakukan inovasi terhadap fitur keamanan untuk membuat nyaman para pengguna. Fitur keamanan pada instagram saat ini sedang dilakukan uji coba serta sudah tersedia bagi para pengguna android. Bagi kalian yang memakai perangkat iOS, fitur ini akan diberikan instagram secara bertahap.

Apabila akun kita sudah pernah diretas dan ketika kita sudah berhasil untuk memulihkan akun tersebut, maka biasanya instagram akan melakukan pencegahan supaya peretasan tidak terjadi secara berulang. Instagram melakukan beberapa upaya tambahan agar para peretas tidak menggunakan kode yang dikirim instagram untuk mengakses akun lagi melalui perangkat yang berbeda.

Walaupun nama akun serta kontak yang terhubung dengan akun pengguna sudah diretas dan di ubah melalui fitur terbaru instagram pengguna masih bisa memulihkan akun mereka.

Fitur ini belum bisa dinikmati oleh semua pengguna secara keseluruhan dikarenakan masih dalam tahap uji coba. Namun instagram menjamin fitur ini dalam waktu dekat akan bisa dinikmati oleh pengguna melalui aplikasi.

Instagram juga memberikan jaminan bahwa nama akun pengguna setelah mengalami pergantian beberapa saat tidak bisa diambil alih oleh orang lain. Fitur ini dalam beberapa peretasan akun bisa mencegah munculnya akun palsu yang terdapat pada platform tersebut.

Pada masa semuanya serba digital ini banyak kemudahan yang kita peroleh dari pemanfaatan dan teknologi tersebut. Melalui teknologi ini kita bisa dengan mudah membagi maupun memperoleh informasi secara cepat. Akan tetapi banyak oknum oknum yang memanfaatkan teknologi  untuk kepentingan pribadi yang merugikan orang lain. Diantara peretasan yang biasa dilakukan melalui media sosial biasanya berupa penipuan dengan berbagai cara untuk meminjam uang.

Tetapi sekarang tak perlu khawatir lagi terutama bagi pengguna instagram. Lakukan cara tersebut di atas apabila akun kita terkena hacker ataupun mengembalikan akun instagram yang hilang. Karena instagram akan selalu mengeluarkan fitur keamanan baru yang membuat penggunanya lebih nyaman dalam bermedia sosial, terutama dalam menggunakan instagram. Tips dan trik menggunakan instagram lainnya bisa kalian dapatkan dari laman web nesabamedia.