GS

Jangan hanya bermimpi, barengi juga dengan tindakan nyata.

Inilah Cara Praktis Mengusir Rayap Untuk Selamanya

Tahukah anda bahwa musuh utama untuk perabotan berbahan kayu adalah rayap. Rayap masuk kategori sebagai hama yang sangat menganggu. Wajar jika hampir semua orang ingin membasmi rayap. Namun tahukah anda bahwa membasmi rayap bukanlah hal yang mudah? Ya, memang benar. Membasmi rayap tidaklah mudah. Walaupun ada banyak cara untuk membasmi rayap namun cara tersebut tidak lantas membuat rayap hilang selamanya. Hal inilah yang membuat orang bingung untuk menentukan cara yang paling praktis.

Bagi anda yang tengah mempunyai masalah dengan hama rayap, anda bisa menggunakan cara praktis di bawah ini untuk membasminya. Ada beberapa cara praktis yang bisa anda manfaatkan sehingga hama rayap bisa hilang selamanya. Ketika di rumah anda ada rayap maka anda harus segera membasminya. Kenapa? Jika dibiarkan begitu saja maka rayap bisa merusak beberapa perabotan yang anda miliki.

Terutama bagi anda yang membangun rumah dengan bahan dasar kayu. Rayap sangat menyukai kayu dan bisa memakan habis kayu tersebut. Hal inilah yang harus anda perhatikan. Jangan sampai bangunan rumah yang anda miliki habis dimakan oleh rayap. Mempunyai rumah berbahan kayu atau mempunyai perabotan kayu mengharuskan anda untuk merawatnya dengan baik. Musuh utamanya adalah rayap, sehingga anda harus bisa menjaganya dari serangan hama rayap. Cara praktis yang bisa mulai anda terapkan adalah sebagai berikut.

Cara praktis pertama adalah menggunakan oli ataupun solar. Oli atau solar mempunyai suhu yang cukup panas ketika mengenai hama rayap. Hal ini akan membuat hama rayap meninggalkan tempat tersebut ketika ada cairan oli ataupun solar. Tidak hanya sekedar mengusirnya saja bahkan bisa membunuh koloni rayap yang ada. Cara praktis ke dua adalah dengan menyemprotkan cairan air garam. Caranya adalah membuat larutan air garam, lalu semprotkan air garam tersebut ke bagian sarang rayap. Rayap akan keluar meninggalkan sarangnya dan bahkan bisa mati karena air garam tersebut.

Cara praktis ke tiga adalah menggunakan minyak jeruk. Minyak jeruk ini mempunyai kandungan d-limonede yang termasuk zat mematikan untuk rayap. Menggunakan cara ini bisa menjamin hingga 90% rayap mati. Sangat cocok digunakan untuk membunuh rayap hingga koloninya. Caranya juga gampang tinggal menyemprotkan minyak jeruk yang sudah anda miliki tersebut ke seluruh sarang rayap yang ada. Cara praktis yang ke empat adalah menggunakan lidah buaya. Lidah buaya tidak hanya untuk masalah rambut, namun bisa dimanfaatkan membasmi rayap. Caranya adalah masukan lidah yang sudah anda siapkan lalu blender hingga tercampur rata. Masukan ke dalam botol lalu semprotkanlah kebeberapa titik yang terdapat rayapnya.

Cara praktis ke lima yakni menggunakan minyak esensial cengkeh. Anda pernah menggunakan cara ini sebelumnya? Jika belum maka anda bisa mencobanya. Caranya yakni langsung saja semprotkan minyak cengkeh yang sudah anda miliki ke seluruh titik sarang rayap. Lakukan secara rutin maka rayap akan hilang selamanya tanpa bersisa. Itulah beberapa cara praktis yang bisa mulai anda lakukan untuk menghilangkan rayap. Cara – cara di atas memang sangat ampuh untuk membasmi hama rayap hingga tidak menyisakan satu pun.

Bagaimana caranya agar bisa berhasil dengan menggunakan cara di atas? Caranya adalah lakukan secara rutin. Walaupun cara di atas termasuk cara yang praktis namun anda tidak bisa melakukannya hanya sekali saja. Terutama jika jumlah rayap sangat banyak. Tentunya anda harus melakukan beberapa cara tersebut secara rutin hingga benar – benar tidak ada rayap yang tersisa. Selain menerapkan cara praktis di atas, anda harus tahu beberapa hal yang mampu membuat rumah anda terhindar dari rayap.

Rayap tidak akan datang ke rumah anda jika anda selalu menyemprotkan cairan anti rayap di rumah anda. Selain itu pastikan rumah anda dilengkapi dengan ventilasi yang memadai. Keberadaan dari ventilasi ini mampu membuat udara di rumah terpenuhi dengan baik. Selain itu cahaya matahari juga bisa masuk ke dalam rumah dan membuat rumah tidak lembab. Rumah yang lembab mempunyai potensi yang sangat besar untuk mengundang rayap datang. Itulah beberapa hal yang harus anda perhatikan agar rumah anda terhindar dari rayap. Akan lebih baik untuk mencegahnya terlebih dahulu dari pada sudah terlanjur ada hama rayapnya. Akan semakin sulit bagi anda untuk membasmi rayap jika sudah ada di rumah anda.

Menggunakan cara praktis di atas dan memperhatikan apa saja yang mampu mengundang rayap anda akan lebih mudah membasmi hama tersebut. Anda juga bisa mengenali hama rayap terlebih dahulu untuk memudahkan proses pembasmian nantinya. Jika anda mengalami kesulitan mengenai rayap ini, anda bisa mencoba menggunakan jasa pest control. Keberadaan jasa ini akan semakin mendukung keberhasilan anda untuk membunuh rayap di rumah anda. Setidaknya pakai jasa tersebut 3 atau 6 bulan sekali untuk menjaga rumah anda dari serangan hama rayap. Tentunya ada banyak sekali cara yang bisa anda gunakan. Pilih cara yang menurut anda paling mudah untuk diterapkan lalu lakukan secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.