GS

Jangan hanya bermimpi, barengi juga dengan tindakan nyata.

Berbagai Macam Desain Dinding Rumah yang Inspiratif

Salah satu hal yang selalu dilihat oleh para tamu ketika datang ke suatu rumah adalah desain yang ada pada dinding rumah. Hal ini dikarenakan dinding rumah dapat memperlihatkan desain dinding secara keseluruhan. Oleh karena itu, dinding rumah harus didesain dengan sebagus mungkin agar dilihat dengan nyaman.

Untuk mendesain rumah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah bahan yang digunakan untuk membuat dinding rumah. Beberapa material seperti bata merah dan batu keras dapat digunakan sebagai desain dinding rumah yang artistik. Sehingga, kamu hanya perlu memolesnya sedikit.

Selain itu, konsep rumah juga bisa mempengaruhi desain dinding rumah. Jika kamu membangun sebuah rumah dengan konsep rumah moderen dan minimalis, kamu juga harus mendesain dinding rumahmu menjadi modern dan minimalis. Sehingga, desain yang kamu buat tidak bertabrakan.

Selain itu, biaya yang diperlukan juga merupakan suatu pertimbangan ketika akan membuat sebuah desain dinding rumah. Jangan sampai biaya desain dinding rumah melebihi biaya yang kamu punya. Perencanaan yang baik dapat membantumu membuat sebauh konsep desain yang baik.

Agar dapat membuat desain dinding rumah yang artistik, kamu membutuhkan beberapa inspirasi ide. Oleh karena itu, berikut ini ada beberapa macam desain yang bisa kamu pilih. Kamu bisa memilihnya berdasarkan kemampuan, kebutuhan, dan selera yang kamu miliki.

pexels.com

Ide Desain Dinding Rumah

Ada berbagai macam desain dinding rumah yang bisa kamu pilih. Seperti desain dinding rumah minimalis, mewah, rustic, maupun Skadinavia. Selain itu, kamu juga bisa memilih desain rumah berdasarkan bahan baku yang digunakan untuk membuat rumah. Beberapa bahan baku seperti bata merah memiliki nilai artistiknya sendiri.

Salah satu desain dinding rumah yang bisa kamu jadikan pilihan adalah desain dinding rumah yang menggunakan batu putih alami. Batu ini memili struktur yang agak kasar. Sehingga, ada corak yang khas. Selain itu, warna putih dari batu juga akan tampak cantik setiap ada pencahayaan yang masuk. Desain batu putih ini bisa kamu tempatkan di kamar mandi.

Jika kamu memiliki rumah bernuansa modern, kamu mungkin menyukai perpaduan antara dinding dengan bahan batu hitam dan lemari putih. Dinding yang mempunyai corak batu hitam terlihat lebih menenangkan dan nyaman untuk dipandang. Selain itu, warna yang kontras dengan lemari putih yang kamu punya juga menjadi perpaduan yang cantik untuk dilihat.

Dinding dengan desain batu alam juga menjadi salah satu pilihan bagi rumah dengan nuansa rustic. Kamu bisa menempatkan dinding dengan desain batu alam ini di ruang makan. Pencahayaan yang baik akan memperindah desain dinding dengan batu alam ini. Selain itu, meja makan kayu akan melengkapi rumah makan dengan gaya rustic.

Jika kamu menginginkan dapur yang ceria dengan desain dinding yang unik, kamu bisa menggunakan bahan baku bata merah sebagai dinding rumah. Bata merah memiliki warna merah hingga orange yang dapat menghidupkan suasana. Selain itu, bata merah juga dapat mendinginkan suhu dalam ruangan. Tentunya, warna merah pada bata merah bisa kamu kombinasikan dengan corak lain untuk menghasikkan desain dinding yang cantik.

Dinding rumah dengan bahan bata merah juga bisa kamu cat menggunakan warna dasar putih yang polos. Setelah itu, kamu bisa memberinya beberapa tambahan warna cat seperti warna pelangi atau gradasi warna hijau. Hal ini akan menambah kesan unik dan ceria yang ditawarkan. Kamu bisa menempatkan desain dinding rumah ini untuk memperindah desain teras.

Ubin batu juga bisa menjadi salah satu pilihan desain yang cantik untuk digunakan dalam rumah bernuansa modern. Salah satunya adalah dengan memadukan ubin batu berwarna putih dengan pencahayaan yang sedikit redup. Hal ini akan menambah kesan artistik pada dinding ubin tersebut.

Kamu juga bisa menggunakan dinding yang dihiasi dengan batu alam besar sebagai salah satu desain di kamar tidur. Hal ini akan membawa kesan tradisional yang menenangkan. Sehingga, penghuni kamar akan menjadi lebih nyaman saat beristirahat di dalam kamar tersebut.

pexels.com

Hiasan Buatan Sendiri pada Dinding Rumah

Setelah selesai dengan urusan desain dinding rumah, kamu bisa membuat beberapa hiasan yang dapat digunakan untuk menyimpan barang. Salah satunya adalah dengan membuat DIY hat rack wall. Hiasan rak topi ini dibuat menggantung pada dinding. Sehingga, cocok digunakan pada ruangan yang mempunyai luas yang cukup sempit.

Ada banyak ide pembuatan rak topi bergantung ini. Kamu bisa sesuaikan dengan desain dinding rumah yang kamu miliki. Salah satunya adalah dengan menggunakan gantungan rak topi yang dibuat dari tangkai kayu. Hal ini cocok digunakan jika desain dinding rumahmu menggunakan bahan batu alamĀ  atau batu bata. Hal ini akan menambah suasana tradisional dan alami.

Selain itu, kamu juga bisa membuat gantungan rak topi dari kayu panjang yang tidak terpakai. Setelah itu, kayu panjang tersebut di cat sehingga warnanya menjadi lebih cantik. Gunakan cantolan dengan desain yang menarik. Gantungan rak topi ini bisa digunakan untuk menggantung beberapa barang seperti topi dan syal.