GS

Jangan hanya bermimpi, barengi juga dengan tindakan nyata.

Garasi Rumah Minimalis

Garasi merupakan salah satu bagian penting di dalam rumah. Tanpa garasi, rumah akan terasa sempit karena kendaraan parkir yang sembarangan. Garasi yang dibutuhkan setiap bangunan ini memerlukan tempat yang luas agar kendaraan bisa leluasa masuk ke dalam. Garasi ini juga dibutuhkan untuk tempat-tempat tertentu seperti tempat otomotif, gedung dan lain sebagainnya.

Bagi pemilik kendaraan, garasi adalah tempat utama yang harus diselesaikan. Pasalnya keamanan barang berharga dan mahal harus diutamakan agar terjaga. Banyak pilihan desain agar garasi terlihat indah dan elegan. Seperti halnya garasi rumah minimalis.

Jika menyesuaikan dengan tren yang berlaku di era sekarang, tentu akan bertambah desain garasi minimalalis ini. Garasi unutk rumah minimalis akan tetap diincar oleh banyak orang lantaran desainnya yang sederhana namun tetap mewah. Tak hanya itu, konsep yang diusung pun simple dan tidak ribet, dan modern. Semua pasti menyesuaikan biaya yang anda gunakan untuk membangun garasi di halaman rumah anda.

Namun keterbatasan juga akan menjadi faktor kendala bagi pembangunan garasi minimalis ini. Ketika lahan yang digunakan kurang, otomatis garasi tidak akan leluasa atau bahkan kurang besar.  Adanya keterbatasan lahan inilah membuat masyarakat mencintai dengan desain bangunan garasi minimalis.

Konsep Garasi

Pixabay.com

Carport

Garasai minimalis yang satu ini d bangun dengan konsep terbuka. Biasanya garasi dengan model seperti ini cocok digunakan bagi anda yang memiliki luas lahan minim. Konsep praktis ini sengaja diciptakan untuk lingkungan rumah minimalis yang memiliki lahan terbatas. Konsep garasi carport ni tidak memakan tempat. Bahkan biaya yang dikeluarkan untuk membangun atau mengembangkan garasi model ini tidak membutuhkan biaya yang berlebihan. Biaya untuk membangun begitu ramah dikantong.

Konsep garasi buka ini juga memprioritaskan ruang dengan bangunan penutup dibagian atas. Namun kebanyakan garasi ini dibangun untuk satu mobil. Bagi anda yang memiliki banyak mobil bisa membangun konsep carport dengan variasi yang anda inginkan. Biasanya untuk menghindari kesan yang monoton bisa diberi variasi cela-cela di bagian sisi garasi. Variasi tersebut bisa berupa kayu maupun bahan baku lainnya. Namun dibagian atap usahakan menggunakan material yang awet dan aman digunakan untuk garasi serta tahan lama.

Garasi mewah minimalis

Sesuai dengan konsep rumah minimalis, anda bisa membangun sebuah garasi di bawah rumah dengan konsep garasi mewah. Sebanarnya garasi mewah ini tidak memerlukan tempat yang begitu luas. Konsep mewah ini tidak dibangun dengan cara rumit. Namun bangunan ini sederhana tetapi terlihat berkesan mewah. Desain dinding maupun pencahaayan begitu cocok untuk garasi mewah ini. Untuk menambah kesan mewah juga dapat menggunakan variasi lain. Bunga maupun material kayu dapat difungsikan untuk menciptakan garasi mewah seperti ini.

Garasi minimalis modern

Grasi ini biasanya lebih ke pemanfaatan lahan kosong bagi anda yang memiliki lahan lebih bisa membangun garasi dengan model tersebut. Biasanya tepat disebalah bangunan rumah akan terbangun garasi yang meniru desain garasi modern lainnya. Inspirasi desain garasi minimalis  biasanya mengusung tema terbuka. Bangunan tersebut hanya berupa atap saja.

Namun, anda harus waspada oleh tingkat keamanaan yang usung oleh garasi minimalis ini. Tak lupa jika menginginkan desain sederhana dengan kesan mawah, pencahayaan yang harus diatur dan disesuaikan keadaan.

Homey

Garasi ini dibangun tepat bersebelahan dengan ruangan lainnya. Desain ini sengaja dibuat untuk menghilangkan rasa bosan di ruangan tersebut. Penghubungan garasi dan ruang lain memang begitu unik. Biasanya rauang kerja maupun belajar yang bersebalahan dengan garasi. Dengan suasana terbuka akan menambah kesan dan interior yang indah. Biasanya garasi ini diciptakan dengan desain interior sederhana berwarna hijau menambah kesan homey dan indah dipandang.

Mengenal Kayu Sebagai Material Pembangunan Garasi

Pixabay.com

Material kayu memang jarang digunakan untuk pembangunan rumah. Namun kesan yang disampaikan oleh material kayu begitulah berbeda dengan beton-beton yang lain. Kayu juga tidak sembarangan jenis yang dipakai. Untuk menambah kesan maupun artistik bangunan, anda harus pandai dalam memilih jenis kayu yang akan digunakan. Terdengar sederhana namun konsep dengan menggunakan kayu ini dapat memberi kesan alami.

Pembuatan garasi kayu biasanya berlaku pada jenis garasi yang mengusung atap terbuat dari kayu. Jangan khawatir kebocoran karena banyak pelindungan untuk mobil anda agar tetap aman dan terjaga. Biasanya garasi model sepert ini sengaja dibangun berdempetan dengan rumah agar menambah kesan klasik. Tanaman dan pencahyaan yang cukup akan memperindah garasi milik anda.

Tak hanya itu, konsep kayu biasanya digunakan untuk garasi yang mengusung tema garasi pintu otomatis. Pintu dibangun dari kayu pilihan dengan kualitas terbaik. Garasi minimalis dengan konsep pintu otomatif menjadi incaran para pecinta kobil. Hal ini disebabkan konsepnya yang simple dan tidak memakan banyak lahan. Namun anda harus bisa mempertimbangkan biaya yang dikeluarkan. Hal ini tentu memakan baiaya yang tidak sedikit jumlahya.

Tak jarang juga orang menggunakan kayu pucat sebagai desain interior garasi. Kayu pucat menambah kesan elegan ini akan membawah nuansa romantis. Garasi seperti ini lebih terlihat futuristik.