GS

Jangan hanya bermimpi, barengi juga dengan tindakan nyata.

Inilah Kumpulan Hp Samsung Yang Sudah 4G Terbaru

Arus perkembangan teknologi yang begitu deras membuat perangkat handphone tidak hanya digunakan sebagai sarana berkomunikasi via telepon pulsa saja. Masuknya teknologi internet membuat berbagai vendor telekomunikasi melakukan reformasi besar-besaran produk Hpnya. Berbagai vendor Hp yang turut meramaikan reformasi produk Hp di pasaran antara lain Samsung, Oppo, Xiaomi, Realme, Vivo, dan sebagainya. Reformasi produk tersebut bertujua agar produk Hp yang dihasilkan mampu memanfaatkan teknologi internet melalui beberapa fitur yang tersedia yaitu browsing, email, media sosial, dan sebagainya. Bahkan reformasi produk Hp juga mengikuti perkembangan jaringan internet yang terus berkembang mulai dari 2G, 3G, 4G, dan seterusnya.

Perkembangan Jaringan Internet Samsung

Samsung merupakan vendor asal Korea Selatan yang rutin melakukan reformasi produk Hp untuk menjawab tuntutan zaman. Selain melakukan reformasi pada komponen mesin, layar kamera, dan sebagainya, vendor ini juga telah menghadirkan teknologi jaringan yang mampu mendukung 4G LTE hingga 5G. Teknologi tersebut dibutuhkan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna melalui kecepatan jaringan sehingga tidak terjadi lag atau putus-putus saat menggunakan internet. Bahkan produk Hp yang sanggung menerima jaringan 4G ini juga diproduksi dalam berbagai kelas untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat, mulai dari low class, mid class, high class, sampai flagship sekalipun.

Teknologi yang mendukung layanan jaringan 4G sangat dibutuhkan oleh masyarakat karena berbagai kelebihannya. Sistem jaringan 4G dapat meningkatkan bandwith hingga sepuluh kali lipat dari jaringan sebelumnya (3G). Kondisi tersebut mampu membuat pengguna Hp Samsung dapat menikmati fasilitas internet dengan kecepatam dan kapasitas yang lebih tinggi. Selain itu, kualitas internet yang diperoleh melalui jaringan 4G juga lebih baik karena lebih stabil dan tidak putus-putus. Berbagai kelebihan tersebut menjadikan jaringan 4G sangat cocok untuk pengguna Hp yang serinag melakukan browsing, bermain games, streaming video dan sebagainya. Meskipun demikian, laju haringan 4g tetap memiliki batasan maksimal yaitu 100 Mbps atau sekitar 1 Gbps.

HP Samsung yang Mendukung Jaringan 4G

Produk handphone Samsung yang terkenal dalam beberapa tahun terakhir adalah seri Galaxy. Ya, Samsung Galaxy series merupaka serial produk yang terfokus pada handphone android melalui berbagai serialnya seperti seri S, J, M, C, A dan Note. Setiap seri dari produk Samasung Galaxy memiliki penekanan pada kualitas produk dan sasaran konsumen yang berbeda-benad. Samsung Galaxy S dan Galaxy Note merupakan seri produk yang memiliki kualitas terbak dan harga tertinggi. Galaxy S merupakan seri Hp yang menekankan pada inovasi teknologi terbaru seperti S6 yang mengenalkan teknologi Edge atau lengkungan pada bagian tepi layar. Sedangkan Samsung Galaxy Note merupakan serial Hp yang memiliki fokus untuk peningkatan produktifitas penggunanya sehingga teknologi yang digunakan lebih sempurna dari seri S. Tentu saja kedua seri ini sudah mendukung jaringan 4G bahkan hingga jaringan 5G sekalipun.

Samsung Galaxy C merupakan serial produk Hp yang diproduksi untuk kalangan menengah ke atas. Seri C dikenal dengan konsep desainnya yang masih terlihat mewah serta spesifikasinya yang masih tergolong tinggi. Harga yang dibandrol untuk produk Hp Seri C berada di kisaran 5 sampai 9 juta rupiah dan berada di bawah rentang harga seri S maupun Note seperti Samsung Galaxy C9. Samsung Galaxy Seri A juga turut meramaikan pasar menengah ke atas dengan mengedepankan desain yang menarik, spek yang cocok untuk para pemuda, dan harganya yang tidak terlalu tinggi. Salah satu contoh produknya yang sukses adalah Samsung Galaxy A6 dengan spek kamera depannya yang mampu menghasilkan foto selfie dan video yang bagus. Produk Hp Samsung Galaxy seri C dan A yang menyasar kalangan menengah ke atas dipastikan sudah support dengan jaringan 4G.

Produk Samsung Galaxy M Series juga dikenal sebagai Hp yang menyasar kalangan menengah ke bawah atau low end. Produk seri M mengandalkan desain yang menarik dengan spek yang mumpuni untuk berbagai aktivitas sehari-hari seperti Samsung Galaxy M10, M2, dan M30. Begitu juga dengan produk Samsung Galaxy seri J yang memang diciptakan untuk menyesar kalangan bawah. Konsep yang dikedepankan pada seri J adalah desain dan spek yang sangat umum atau pas-pasan. Harga yang dibandrol untuk setiap produk seri J berkisar antar 1 sampai 4 juta saja. Meskipun demikian, produk jenis ini diminati oleh pengguna Hp yang suka dengan konsep minimalis atau mengedepankan vendor Samsung.

Bagi anda yang ingin mencari Hp Samsung yang berasal dari kelah mid-end untuk menunjang penggunaan internet 4G maka Samsung Galaxy seri A adalah pilihan yang tepat. Produk seri A dikenal karena harganya yang pas dengan spesifikasinya yang berkualitas seperti Samsung Galaxy A20. Produk tersebut dilengkapi dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB serta chipset Exynos 7884 Octa Core. Produk yang meluncur pada bulan Maret 2019 ini memiliki layar super Amoled, kamera belakang 13 MP + 5 MP, kamera depan 8 MP, dan baterai 4000 mAh.Bayangkan saja, Harga Samsung A20 yang harus dibayarkan untuk mendapatkan Hp dengan spek tersebut hanya berkisar 2 juta saja. Benar-benar Hp berkualitas dengan harga yang pas bukan ?