GS

Jangan hanya bermimpi, barengi juga dengan tindakan nyata.

IKEA Meja Belajar, Tips Memilih Meja Belajar

Belajar adalah kegiatan wajib bagi anak yang duduk di bangku sekolah. Sebagai orang tua tentu menginginkan untuk anaknya lebih giat dan nyaman dalam belajar. Oleh karena itu, untuk menunjang aktivitas belajarnya, belikanlah anak meja belajar. Dengan begitu akan terbiasa untuk belajar di meja belajar.

Salah satu manfaat anak belajar di meja belajar adalah dapat belajar lebih konsentrasi serta nyaman. Meja IKEA untuk meja belajar dapat menjadi solusi pilihan yang tepat terlebih dari two person desk. Sebelum memutuskan untuk membeli, berikut ini beberapa tips memilih meja belajar.

Tips Memilih meja Belajar

Pixabay.com

Sesuai Dengan Kebutuhan

Tips yang pertama adalah sesuai dengan kebutuhan berdasakan tingkatan sekolah atau umurnya. Sebab meja belajar anak SMP berbeda dengan anak TK. Dari sisi ukuran sudah berbeda, desainnya juga untuk anak TK akan lebih simpel namun pernuh warna dengan begitu akan membuatnya lebih ceria saat belajar.

Fungsional dari meja juga harus diperhatikan. Misalnya tidak hanya untuk belajarĀ  tetapi juga untuk meletakan berbagai buku miliknya sehingga akan terlihat lebih rapi. Kebutuhan-kebutuhan ini tentu harus dipertimbangkan. Selain itu juga harus perhatikan tingginya. Pilihlah meja yang tidak terlalu tinggi atau rendah bagi anak.

Sehingga anak akan merasa lebih nyaman saat menggunakan meja tersebut. Akan tetapi, jika menginginkan pemanfaatan meja yang tidak hanya sesuai umurnya pada saat itu. Sehingga dapat dimanfaatkan dengan lama, Anda dapat menyiasatinya pada bagian kursi. Dimana kursi yang dapat diatur tinggi rendahnya.

Sesuaikan Dengan Ruang

Setelah memilih sesuai kebutuhannya, jangan lupa untuk mengukur luas ruangan seperti kamar tidur anak. Hal tersebut dimaksudkan agar furniture yang satu ini dapat masuk ke dalam ruangan serta tidak memakan banyak ruang. Jika sudah diukur, maka dapat dengan mudah memilih meja belajar yang sesuai dengan ukuran.

Bahan yang Kuat dan Tahan Lama

Dalam membeli meja atau furniture lain yang utama adalah bahan yang digunakan untuk membuat furniture tersebut. Solid wood dan juga veneer plaste merupakan 2 bahan yang lebih sering digunakan untuk meja belajar. Walaupun demikian, kedua bahan ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Solid wood sendiri merupakan material kayu yang keras atau padat sehingga akan lebih awet. Namun sayangnya akan cukup berat jika dipindahkan dari satu tempat ke tempat yang lain. Pemindahan meja belajar juga penting agar anak mendapatkan suasana baru serta tidak membosankan.

Berbeda dengan veener plaste yang lebih ringan walaupun sama-sama terbuat dari bahan kayu. Meja belajar dengan bahan ini juga cukup memudahkan dalam memasang atau menempatkannya karena dapat disusun sendiri.

Terdapat Berbagai Fitur

Agar selalu terlihat rapi, sebaiknya pilih meja belajar yang memiliki berbagai fitur. Seperti terdapat laci dan juga lemari yang akan digunakan sebagai tempat penyimpang perlengkapan sekolah. Dengan demikian, Anak tidak perlu bolak-balik mengambil keperluan belajarnya di berbagai tempat.

Sesuaikan Dengan Tema

Pixabay.com

Pemilihan meja sesuai dengan tema ruangan akan membuat anak menjadi lebih nyaman dan semangat dalam belajar. Tidak hanya itu, meja belajar yang sesuai dengan tema tentu akan lebih disukai oleh anak. Walaupun hal ini terlihat sepele namun pada dasarnya sangat berpengaruh.

Demikian itulah beberapa tips dalam memilih meja belajar untuk anak. Salah satu rekomendasi meja belajar yang nyaman dan dengan desain yang cukup elegan namun simpel adalah IKEA PAHL

IKEA PAHL

Meja IKEA ini sangat cocok digunakan untuk anak dengan berbagai usia belajar. Sebab tinggi rendahnya meja dapat diukur sesui dengan tinggi badan anak. Umunya, meja belajar yang satu ini terbuat dari bahan kayu solid yang kuat dengan tinggi 59 cm dan maksimal 72 cm. Oleh karena itu, selain awet juga dapat menyesuikan pertumbuhan anak.

Meja belajar Ikea ini didesain dengan model minimalis serta mengutamakan kerapihan. Tempat untuk menyambungkan kabel berada di belakang meja, sehingga dapat dengan mudah untuk mengatur lampu belajar tanpa takut kabel yang berantakan. Meja ini juga dilengkapi dengan rak tiga tingkat.

Rak-rak tersebut sangat membantu anak unutuk meletakan buku-buku miliknya atau berbagai perlengkapan sekolah seperti alat tulis dan lain sebagainnya. Dengan letaknya yang satu meja membuat barang-barang perlengkapan belajar menjadi lebih rapi dan terhindar dari kehilangan. Meja belajar ini dapat menjadi pilihan tepat si kecil.

Two person desk selalu menghadirkan furnitur terbaik yang menjadi inspirasi berbegai furnitur dari yang lainnya. Desain yang modern, elegan dan berkualitas menjadi hal yang diutamakan. Oleh karena itu, tidak heran jika mendaji pilihan banyak orang. Meja belajar bagi anak yang terpenting adalah fungsionalanya.

Furnitur yang satu ini akan semakin membangkitkan semangat belajar si kecil. Namun tetap harus didampingi agar lebih optimal dalam akvititas belajarnya.