Inilah Kandungan Jeruk Nipis dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Di balik dari rasanya yang asam, ternyata jeruk nipis juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan manusia. Umumnya untuk mereka yang memiliki keinginan untuk melakukan diet. Banyak orang yang beranggapan jika rasa kecut yang dimiliki oleh jeruk nipis ini bisa menghancurkan lemah yang ada di dalam tubuh seseorang.

Cara mengonsumsi jeruk nipis pun beragam. Salah satunya adalah dengan memasukkan perasan air jeruk nipis pada air hangat. Selain itu ada juga beberapa orang yang percaya jika mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan kecap bisa membantu menyembuhkan batuk. Ada banyak sekali kepercayaan masyarakat terkait dengan khasiat yang dimiliki oleh jeruk nipis untuk kesehatan.

Jeruk nipis sendiri terkenal dengan kandungan asam askorbatnya, jeruk yang satu ini memiliki 32 persen asupan vitamin C yang baik untuk kesehatan. Kandungan lain yang terdapat di dalam jeruk nipis diantaranya adalah kandungan air dan mineral yang tinggi seperti kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium. Selain itu kandungan vitamin yang terdapat di dalam jeruk nipis adalah folat, vitamin A, vitamin E, dan vitamin K.

Selain itu, kulit dari jeruk nipis juga kaya akan serat makanan yang baik untuk pencernaan, antioksidan, flavonol glikosida seperti kaempferol. Ada banyak sekali kandungan bermanfaat yang baik untuk tubuh dan kesehatan. Banyak orang yang mengonsumsinya sebagai makanan yang dapat menurunkan berat badan.

Pasalnya kandungan asam sitrat yang terdapat di dalamnya merupakan salah satu pembakar lemak yang sangat baik sehingga apabila dikonsumsi secara rutin dapat menimbulkan banyak sekali membuat perubahan yang siginifikan terhadap diet yang dilakukan. Segelas air hangat yang dicampur dengan sari jeruk nipis merupakan salah satu solusi untuk menurunkan berat badan yang paling efektif.

Selain itu tingginya kadar serat larut yang terdapat di dalam jeruk nipis juga membuatnya menjadi pendukung diet yang efektif dalam mengatur penyerapan gula darah yang baik. Hal ini dapat membantu anda mengelola kadar gula darah pada tubuh. Jeruk nipis ini bisa membantu penderita diabetes untuk mengatur gula darah mereka.

Scroll to Top