GS

Jangan hanya bermimpi, barengi juga dengan tindakan nyata.

Kacang PNG

Kacang adalah salah satu jenis camilan dan bahan makanan yang disukai banyak orang. Mungkin ada beberapa dari Anda yang tidak bisa memakan kacang, sebagian karena alergi dan sebagiannya lagi mungkin takut jerawatan. Ya, selain disukai banyak orang, kacang memang menjadi cemilan dan bahan makanan yanh juga dihindari.

Namun demikian, dalam dunia kuliner, kacang bisa membuat rasa dan tekstur dalam makanan menjadi lebih nikmat dan gurih. Ada banyak sekali jenis kacang yang mudah ditemui dan sering digunakan di Indonesia. Hal ini membuat makanan Indonesia menjadi sangat bervariasi. Apa saja jenis kacang yang banyak ditemukan di Indonesia? Berikut ini hanya segelintir di antaranya banyak jenisnya.

  • Kacang tanah

Kacang tanah banyak digunakan untuk berbagai macam bahan makanan dan biasa juga dinikmati sebagai kudapan. Kacang tanah sebagai bahan makanan biasa diolah menjadi bumbu makanan, seperti sambal kacang, gado-gado, pecel, ketoprak, dan sebagainya. Kacang tanah juga sering digunakan sebagai bahan membuat rempeyek.

  • Kacang kedelai

Kacang kedelai merupakan kacang dengan penjualan yang tertinggi di Indonesia. Bagaimana tidak, kacang kedelai dapat diolah untuk berbagai bahan makanan, seperti tahu, tempe, kecap, bahkan minuman. Susu kacang kedelai adalah minuman yang banyak disukai. Mandaat yang tinggi dari kacang kedelai membuatnya disukai dan dicari banyak orang.

  • Kacang hijau

Kacang hijau adalah salah satu jenis kacang-kacangan yang juga banyak dikonsumsi di Indoensia. Kacang hijau biasanya diolah untuk bahan makanan bubur kacang hijau. Rasanya begitu legit dan gurih dengan tambahan santan dan air gula merah. Kacang hijau mengandung banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh. Oleh karenanya, kacang hijau juga banyak diolah menjadi bahan makanan.

  • Kacang mete

Kacang mete sebetulnya bukan berasal dari tumbuhan kacang-kacangan, melainkan berasal dari biji buah jambu mete atau jambu monyet. Tekstur kacang mete begitu renyah dan gurih. Karenanya, kacang jenis ini sering dijadikan sebagai campuran cokelat yang manis, kue, es serut, dan digoreng atau dipanggang untuk dijadikan makanan ringan.