GS

Jangan hanya bermimpi, barengi juga dengan tindakan nyata.

Manfaat Daun sukun kering Untuk Kesehatan

Sukun ternyata memiliki banyak manfaat mulai dari buahnya yang bisa dikonsumsi dan dijadikan berbagai olahan, kemudian kayunya yang bisa dijadikan sebagai kayu bakar ataupun kusen jendela, dan daunnya pun bisa dijadikan sebagai pakan hewan ternak maupun obat jika anda tahu cara mengolahnya. Untuk itu kali ini kita akan bahas tentang manfaat daun sukun terutama daun sukun kering yang bisa kita gunakan, mengingat pohon sukun banyak tumbuh di sekitar kita dan bisa kita manfaatnya terutama daun sukunnya.

Mengurangi resiko penyakit jantung

Senyawa yang ada di dalam kandungan daun sukun kering bisa membuat tekanan darah menjadi lancar dan normal dan memperlancar aliran darah. Sehingga dengan begitu kondisi kesehatan jantung dapat terjaga dan terhindar dari kerusakan kardiovaskular.

Mengatasi gagal ginjal

Daun sukun kering juga dapat dijadikan sebagai obat untuk mengatasi gagal ginjal, caranya adalah dengan dikeringkan kemudian dijadikan sebagai teh. Karena meminum teh daun sukun kering dapat mengurangi dampak resiko gagal ginjal.

Membantu meredakan asam urat

Asam urat merupakan penyakit yang bisa dikatakan ringan namun cukup mengganggu, karena asam urat menyerang bagian persendian dan membuat kita tidak nyaman dalam melakukan aktivitas maupun kegiatan sehari-hari. Dengan mengkonsumsi daun sukun kering maka dapat ikut membantu meredakan asam urat yang sedang kambuh karena daun sukun memiliki kandungan anti inflamasi yang mana sangat baik untuk meredakan peradangan pada sendi.

Mengobati pembesaran limpa

Daun sukun kering juga mengandung anti toksin yang tinggi yang berguna untuk menangkal racun yang masuk ke dalam tubuh, salah satu organ yang bisa berakibat buruk karena adanya racun yang masuk ke dalam tubuh adalah limpa. Limpa bisa membengkak karena terlalu banyak menampung racun dalam tubuh dan justru jika limpa sudah membengkak maka akan mengganggu kinerja organ tersebut. sehingga untuk menghindari limpa agar tidak bengkak maka rutin mengkonsumsi teh daun sukun kering bisa menjadi alternatif pengobatan alami yang bisa anda coba.