GS

Jangan hanya bermimpi, barengi juga dengan tindakan nyata.

Membuat Infused Water Semangka Kaya Manfaat

Siapa dari Anda yang tidak terlalu suka minum air putih karena rasanya yang hambar? Apabila Anda termasuk salah satunya, tidak ada salahnya untuk membuat infused water yang dapat Anda buat dengan mudah di rumah dan tentunya dikonsumsi secara teratur. Banyak sekali bahan yang bisa Anda gunakan, salah satunya adalah semangka.

Mungkin Anda sering mendengar infused water dengan lemon, atau tanaman herbal seperti mint. Namun ternyata infused water semangka juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk Anda, agar lebih semangat mengonsumsi air putih yang sehat dengan sedikit rasa manis di dalamnya. Bukan hal yang asing lagi bahwa semangka selain menyegarkan juga memiliki banyak manfaat.

Beberapa dari Anda mungkin mengetahui bahwa semangka sudah memiliki banyak manfaat meskipun tidak dikelola sebagai infused water. Namun ternyata apabila Anda mencapurnya dengan air mineral, maka fungsi dari semangka akan menjadi semakin maksimal. Tentu saja infused ini harus didiamkan beberapa saat terlebih dahulu agar tersebar dengan sempurna.

Manfaat yang dimiliki dari infused water ini sangat banyak, salah satunya adalah untuk mengurangi tubuh dari dehidrasi. Tidak hanya untuk Anda yang memiliki banyak pekerjaan di luar rumah, namun Anda yang bekerja di ruangan dengan AC juga harus meminum infused water agar kesehatan dalam tubuh Anda tetap terjaga dengan baik.

Manfaat lain yang dapat Anda temukan yaitu semangka dapat menjaga kesehatan jantung dan juga memberikan efek anti radikal bagi tubuh. Tidak heran jika infused water ini dapat dinikmati oleh banyak kalangan, tidak hanya anak muda saja, namun juga dapat merawat kesehatan jantung dari orang yang sudah lanjut usia.

Hal yang harus Anda perhatikan saat membuat infused water adalah, infused water semangka tidak boleh terlalu lama terkena sinar matahari langsung atau suhu udara yang terlalu panas. Maka dari itu biasanya infused water ada baiknya diletakkan di dalam kulkas dan tidak dikeluarkan kecuali ketika Anda akan meminumnya. Infused water lebih baik diminum ketika dingin atau hangat secara langsung.