GS

Jangan hanya bermimpi, barengi juga dengan tindakan nyata.

Unik, Yuk Intip Ide Model Rak Sepatu Dari Kayu Palet Yang Estetik

Meskipun kini telah banyak bahan dekorasi yang awet dan lebih murah, namun material kayu masih menjadi favorit kebanyakan orang untuk menghias rumahnya. Apalagi, jika hunian tersebut mengusung gaya rustic, pastinya kayu wajib untuk hadir. Biasanya, bahan tersebut sering ditampilkan dalam bentuk ornamen hiasan ruang maupun furniture, seperti tempat sepatu. Berikut inspirasi model rak sepatu dari kayu palet yang bisa anda pilih.

Inspirasi Desain Rak Sepatu Dari Bahan Kayu Palet

  1. Desain Rak Sepatu Tema Farmhouse

Banyak yang memandang kayu palet bekas sebagai bahan kurang berharga. Bahkan ada pula yang meliriknya tanpa minat, hingga akhirnya menggunakan material tersebut sebagai kayu bakar. Padahal, bahan tersebut bisa disulap menjadi berbagai jenis furniture yang menarik, salah satunya rak sepatu. Disamping menambah estetika interior hunian, adanya perabot tersebut juga bisa membantu anda untuk merapikan koleksi sepatu yang berserakan.

Untuk mengubahnya menjadi tempat penyimpanan alas kaki, ada beberapa model yang bisa digunakan, dimana salah satunya adalah konsep farmhouse. Dengan menggunakan tema tersebut, akan membuat rak sepatu tampak kental dengan nuansa pedesaan. Dimana, suasana tersebut akan terlihat dari penggunaan kayu tuanya, apalagi dengan tambahan finishing yang sengaja dibuat tidak sempurna.

Agar lebih terlihat asri, anda juga bisa menambahkan aksesoris berupa tanaman hias pada rak yang paling atas. Biasanya, jenis tumbuhan yang sering dihadirkan adalah kelompok sukulen, seperti kaktus. Selain tanaman, anda juga bisa menambahkan hiasan lainnya sehingga rak sepatu tampak menawan dan elegan. Karena tampilannya yang unik tersebut, anda bisa meletakkan rak sepatu tersebut pada area antara ruang tamu dengan pintu utama.

  1. Rak Sepatu Dengan Model Segitiga

Apabila anda memiliki kayu palet bekas, maka tak ada salahnya untuk mengasah kreatifitas dengan mengubahnya menjadi rak sepatu yang elegan. Tak hanya model farmhouse saja, kayu palet juga bisa disulap menjadi tempat penyimpanan sepatu yang cukup modern. Untuk menghadirkan kesan modernnya, anda bisa mengaplikasikan desain tempat sepatu dengan aksen geometris atau yang berbentuk segitiga.

Model rak sepatu dari kayu palet tersebut sangat cocok bagi anda yang menyukai ornamen unik pada sebuah ruangan. Dengan adanya aksen geometris yang dituangkan pada tiap pijakan anak tangga kayunya, membuat tempat penyimpanan alas kaki tersebut tampak elegan, namun masih memberikan kesan sederhana. Disamping itu, dengan menggunakan rak sepatu model tersebut, akan memudahkan anda dalam menemukan sepatu yang akan digunakan.

  1. Rak Sepatu Unik Desain Industrial

Bagi anda yang lebih menyukai desain yang keren, elegan, dan berbeda dari lainnya, maka menghadirkan rak sepatu dengan tampilan konsep industrial adalah pilihan yang tepat. Untuk memiliki tempat sepatu dengan model ini cukuplah mudah, anda tidak perlu mengeluarkan banyak modal untuk mendapatkannya, karena bahan yang dibutuhkan hanyalah pipa dan papan kayu saja.

Jika anda memiliki banyak kayu palet bekas dan pipa, maka kesempatan yang bagus untuk mengubah kedua bahan tersebut menjadi rak sepatu. Adanya kombinasi antara kayu dan pipa tersebut pastinya akan membuat tempat alas kaki tempat tidak terlalu membosankan. Kedua bahan tersebut justru memberikan kesan sederhana, minimalis serta maskulin yang berpadu dalam desain baru.

Untuk membuatnya, anda hanya perlu menggunakan papan kayu sebagai tatakan sepatu, sedangkan pipa sebagai penyangga dan penghubung antara baris papan yang satu dengan kayu lainnya. Agar terlihat menarik, anda bisa mengkreasikan alur kelokan pipa menggunakan penghubung. Sedangkan untuk rak kayunya, pemolesan tidak banyak diperlukan agar kesan rustic pada rak sepatu masih terlihat kental.

  1. Model Rak Sepatu Konsep Tempat Majalah

Bagi anda yang malas berkreasi lebih, namun masih tetap menginginkan model rak sepatu dari kayu palet yang unik dan elegan, maka mengadopsi rak tabloid bisa menjadi pilihan yang terbaik. Untuk membuatnya juga tidak terlalu sulit, karena pada model shoe rack ideas tersebut tidak terlalu menampilkan detail yang rumit. Dengan begitu, anda masih bisa membuatnya, tanpa perlu memikirkan konsep lainnya.

Tampilannya yang sederhana tersebut akan semakin terlihat unik dan mewah jika dihadirkan sebagai hiasan interior untuk rumah yang bergaya minimalis. Selain itu, karena letaknya yang bisa ditempelkan pada dinding, membuat rak sepatu tersebut tidak banyak makan tempat, sehingga cocok pula jika mengaplikasikannya pada ruangan dengan luasan sempit.

  1. Model Sederhana

Tak hanya model tempat majalah saja, anda juga bisa menghadirkan model rak sepatu dengan desain sederhana, apabila anda tidak ingin direpotkan dengan berbagai konsep yang aneh. Meskipun hanya menggunakan model sederhana seperti rak bersusun pada umumnya, namun anda masih dapat memolesnya agar tampak modern dan elegan bila dihadirkan pada hunian.

Untuk model sederhana tersebut, ada dua pilihan yang bisa diaplikasikan, yaitu tempel dinding ataupun yang diletakkan di atas lantai. Pada model tempel, anda bisa langsung menyusun potongan kayu sebagaimana rak tempel pada dapur. Namun, jika anda ingin menghadirkan kesan menarik, anda bisa menyusunnya secara bertingkat seperti tangga.

Sedangkan pada model yang diletakkan di lantai, agar terlihat menarik anda bisa menambahkan beberapa aksesoris tanaman hias, misalnya saja seperti kaktus atau jenis bunga lainnya. Sehingga, dengan begitu akan bisa menghadirkan kesan asri pada ruangan. Agar semakin estetik, anda bisa menggunakan kayu yang menampilkan serat alaminya.

  1. Rak Sepatu Model Kotak

Tempat penyimpanan sepatu yang unik juga bisa dihadirkan dengan mengaplikasikan model rak sepatu dari kayu palet dengan bentuk kotak. Umumnya, rak sepatu dengan model ini digunakan untuk menyimpan barang atau kontainer. Jika memiliki banyak kayu palet, anda bisa membentuknya menjadi kotak dan menyusunnya sesuai dengan selera dan kreatifitas.

Kayu palet adalah jenis material yang terbuat dari berbagai macam bahan, mulai dari kayu murni, triplek dan melamin. Dengan menggunakan jenis kayu yang terbuat dari berbagai bahan baku tersebut, pastinya akan membuat rak yang dihasilkan berkualitas tinggi. Maka dari itu, memakai material tersebut untuk bahan pembuatan furnitur adalah pilihan yang tepat.

Apabila anda memiliki sisa kayu palet yang masih bisa dipakai, akan lebih baik jika menyulapnya menjadi furnitur yang berguna. Beberapa pilihan desain rak sepatu tersebut bisa anda jadikan inspirasi, ketika memutuskan untuk memanfaatkan kayu palet bekas menjadi tempat alas kaki yang penuh nilai estetik. Sehingga, tak hanya untuk menyimpan sepatu saja, perabotan tersebut juga bisa memperindah interior dari hunian.