GS

Jangan hanya bermimpi, barengi juga dengan tindakan nyata.

Pelamar Kerja Wajib Tahu! Begini 4 Cara Menulis Alamat Surat Di Amplop Coklat Lamaran Kerja

Siapa bilang menulis alamat surat di amplop itu bisa asal? Tentu saja tidak, apalagi jika amplop itu adalah amplop yang digunakan untuk melamar pekerjaan, pastinya tidak boleh mengasal saat menulis alamatnya dan wajib memperhatikan tata letak beserta cara penulisannya. Lalu, bagaimana caranya menulis alamat surat di amplop coklat yang digunakan untuk melamar kerja? Berikut ini ulasanya!

Tips Menulis Alamat Surat di Amplop Lamaran Kerja

Ada beberapa hal yang sangat harus diperhatikan pada saat hendak menulis alamat di amplop coklat yang digunakan untuk melamar bekerja. Pertama, tulisannya harus rapi sehingga akan memberikan kesan baik dan nilai tambahan dari HRD perusahaan bahwa Anda adalah tipe calon pekerja yang sangat rapi dan cermat. Lantas, inilah cara menulis alamat pada amplop lamaran kerja:

  • Pastikan menulis dengan rapi dan bersih

Pastikan bahwa penulisan alamat Anda tulis dengan sangat rapid an bersih tanpa ada coretan. Selain itu, pastikan juga kalau amplop yang digunakan adalah amplop yang baik dan tidak terlihat lusuh. Sebab, amplop yang lusuh akan mendapat penilaian yang tidak baik dari HRD perusahaan tempat Anda melamar, karena mereka menganggap kalau amplop tersebut merepresentasikan karakter Anda. Untuk menghindari penilaian negatif tersebut, pastikanlah kalau tulisan Anda rapi dan amplop bersih.

  • Menulis identitas lengkap

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah memastikan bahwa Anda menulis identitas diri dengan lengkap. Identitas yang lengkap tersebut meliputi nama lengkap dengan gelar, amalat tempat tinggal lengkap mulai dari RT, kabupaten atau kota, kode pos, nomor telepon hingga alamat email. Usahakan kalau huruf awal kalimat saja yang menggunakan huruf kapital.

  • Menulis Kode atau Nama Jabatan

Hal selanjutnya yang harus dituliskan adalah menulis kode jabatan yang akan Anda lamar, dan pastikan menggunakan huruf capital untuk memberikan penegasan pada posisi yang memang Anda ingin lamar.

  • Tujuan Surat

Terakhir yaitu menuliskan tujuan dari mengapa surat itu ditulis secara lengkap. Pastikan ditulis dengan bentuk memanjang dan penulisannya terletak di tepi kanan bawah bagian amplop. Di bagian penulisan tujuan surat, Anda bisa menuliskannya menggunakan huruf capital dan harus ditulis dengan rapi.