GS

Jangan hanya bermimpi, barengi juga dengan tindakan nyata.

Rekomendasi Isi Kamar Pernikahan Agar Bernuansa Romantis

Dengan barang-barang seperti bunga segar, lilin, dan dekorasi yang sangat sederhana, kamu bisa mengatur isi kamar pernikahan yang romantis. Namun, Anda juga harus memperhatikan sejumlah pantangan saat menghias kamar pengantin.

Pernikahan merupakan salah satu acara terpenting bagi setiap orang. Sehingga ketika hari pernikahan tiba kita akan sibuk dengan mempersiapkan acara pernikahan dan banyak calon pengantin bertanya-tanya apakah isi kamar pernikahan agar bernuansa romantis.

Tergantung pada preferensi masing-masing orang, Anda dapat memilih berbagai cara untuk mendekorasi kamar pengantin, bahkan Anda bisa menggunakan barang-barang sederhana dan tersedia di rumah saat ini.

Untuk membantu kalian mendekorasi kamar pengantin, kami memiliki beberapa rekomendasi isi kamar pengantin pernikahan agar bernuansa romantis di bawah ini.

1. Hiasi dengan bunga segar

Pixabay.com

Tidak ada gadis yang tidak menyukai bunga penuh warna dan beraroma lembut, ini adalah salah satu cara dekorasi kamar pengantin yang sangat diperlukan pada hari pernikahan. Tidak hanya mawar, tetapi Anda juga dapat memanfaatkan berbagai bunga lainnya untuk menghias kamar pengantin untuk menciptakan malam pernikahan yang romantis dan mengesankan.

Kalian dapat menebarkan beberapa kelopak bunga di tempat tidur, di lantai di kamar mandi atau menambahkan karangan bunga, vas bunga kecil yang diletakan di atas meja rias minimalis. Sehingga dengan dekorasi sederhana ini akan menciptakan kamar pengantin yang lebih intim.

2. Hiasi dengan lilin

Ketika berbicara tentang nuansa romanti, selain menggunakan bunga mawar, orang akan memikirkan lilin untuk membuat suasana kamar pengantin lebih romantis. Lilin adalah barang yang bisa Anda persiapkan dengan mudah untuk mendekorasi kamar pengantin. Pilih lilin dengan berbagai ukuran dan bentuk untuk menciptakan fitur unik pada ruangan dan kalian juga harus memastikan keamanan saat menempatkan lilin.

Cahaya lilin tidak hanya menciptakan perasaan hangat untuk ruangan, terutama di musim dingin, tetapi juga membawa aroma yang menyenangkan, menambahkan nuansa romantis.

3. Hiasi dengan balon

Jika Anda ingin tahu rekomendasi isi kamar pengantin pernikahan agar bernuansa romantis dengan barang yang ekonomis, balon jelas merupakan pilihan tepat untuk dipilih. Balon dapat dibeli di banyak toko, Anda dapat dengan mudah memilih banyak warna, berbagai bentuk seperti hati, huruf, lingkaran, sehingga dapat menghiasi kamar pengantin menjadi lebih romantis dan menarik.

Balon dengan banyak warna yang digabungkan secara acak akan memberikan kesan kamar pengantin yang romantis. Anda dapat menempatkan balon secara alami di tempat tidur Anda, di lantai, atau terbang seperti awan berwarna-warni di langit-langit, pasti setiap pengantin wanita akan jatuh cinta dengan ruangan yang penuh dengan balon manis dan romantis ditambah dengan cahaya lilin yang berkilau.

4. Cara menghias ruang pernikahan dengan foto-foto souvenir

Foto-foto menangkap momen sehari-hari atau memperlihatkan kenangan waktu pacaran, terutama foto pre wedding dapat sepenuhnya digunakan untuk menghias kamar pengantin. Foto-foto ini juga sangat bermanfaat untuk mengingatkan kembali kenangan indah antara kedua mempelai.

Foto-foto dapat dicetak dalam ukuran yang berbeda, gambar-gambar kecil dimasukkan ke dalam bingkai yang diletakkan di atas meja rias, dikombinasikan dengan lilin aromatik dan kelopak bunga hias atau foto dengan frame yang dapat digantung di dinding untuk membentuk bentuk hati. Foto pre wedding atau foto pernikahan bisa ditambagkan dengan bingkai besar yang tergantung di dinding ruangan. Rekomendasi isi kamar pernikahan ini sangat sederhana, tetapi dapat menambah kamar pengantin kecil lebih romantis.

5. Hiasi dengan handuk

Memanfaatkan handuk besar untuk membentuk angsa putih yang indah dan melambangkan kepercayaan dan kesetiaan atau melipat handuk yang dibuat berbagai bentuk lainnya yang ditempatkan di tempat tidur pengantin juga merupakan cara untuk menghiasi kamar pengantin yang bagus dan romantis. Kalian juga dapat menghiasi dengan balon atau kelopak segar agar sesuai dengan warna ruangan.

Beberapa Hal Perlu Diperhatikan Saat Memilih Isi Kamar Pernikahan

Pixabay.com

Perhatikan juga beberapa pantangan saat mendekorasi ruang pernikahan:

  • Tempat tidur, selimut, seprai, bantal, bantal harus benar-benar baru. Sebaiknya pilih warna ungu, merah muda, kuning muda atau merah, sehingga membuat lebih unik untuk kamar tidur pengantin dan berkontribusi pada meningkatnya keintiman pengantin baru.
  • Jangan menempatkan cermin besar atau foto pernikahan yang diperbesar di kepala tempat tidur atau di seberang tempat tidur yang dapat menciptakan perasaan yang berat dalam pernikahan nanti.
  • Ruang pernikahan harus memiliki jendela, ruang terbuka, cahaya alami atau dapat diatur, dirancang untuk meletakan lampu atau lilin.
  • Jangan letakkan tempat tidur di tempat yang lembab dan gelap, kaki tempat tidur tidak menghadap ke pintu, kepala tempat tidur di bawah palang menciptakan perasaan tidak aman.
  • Belilah meja rias minimalis, sehingga pengantin wanita bisa merias diri atau menghapus riasan pengantin dengan lebih mudah setelah selesai acara resepsi.

Itulah tadi beberapa rekomendasi isi kamar pengantin pernikahan agar bernuansa romantis, semoga dengan adanya informasi ini Anda dapat membuat suasana hari paling berharga dihidupmu menjadi lebih berkesan dan dikenang sepanjang hidup.