GS

Jangan hanya bermimpi, barengi juga dengan tindakan nyata.

Tak Hanya Nikmat, Berikut Kandungan Nutrisi Bubur Ayam Untuk Diet

Diet merupakan suatu hal yang sering dilakukan oleh setiap orang. Tentunya, selain menghasilkan tubuh yang indah, diet juga dipercaya dapat menghasilkan tubuh yang sehat. Dalam kondisi diet, anda akan mengkonsumsi berbagai makanan bergizi untuk tubuh. Salah satunya adalah bubur ayam. Bubur ayam untuk diet dipercaya memiliki banyak nutrisi yang baik bagi tubuh.

3 Kandungan Nutrisi Semangkuk Bubur Ayam

  1. Energi

Bubur merupakan salah satu jenis makanan yang dapat meningkatkan energi dalam tubuh, terutama jika dikonsumsi setelah bangun tidur. Begitu pula, bubur dapat memulihkan sistem dan organ tubuh karena dapat berperan sebagai detox racun yang ditimbulkan dari keringat tubuh akibat memakan bubur dalam kondisi hangat atau panas.

Selain itu, bahan utama bubur yang terbuat dari nasi, oat, gandum maupun beras merah juga memiliki kandungan kalori yang sedikit. Hal ini dapat menjaga kondisi berat badan agar tidak mudah naik. Kandungan kalori pada makanan ini menghasilkan sekitar 211 kkal. Kalori tersebut merupakan takaran yang pas untuk digunakan dalam memulai aktifitas sehari-hari.

  1. Protein

Daging ayam yang digunakan sebagai tambahan dalam membuat bubur ini memiliki kandungan protein yang tinggi. Protein dalam tubuh dibutuhkan untuk membentuk dan memperbaiki jaringan tubuh seperti pembentukan otot, tulang, kulit dan sel darah. Selain itu, kandungan protein dalam makanan ini juga dapat berfungsi untuk menyimpan nutrisi dan meningkatkan sistem imun bagi tubuh.

Dengan adanya sistem imun yang baik, seseorang dapat memiliki tubuh yang sehat dan bugar, karena sistem imun tubuh berfungsi untuk melawan berbagai bakteri, penyakit dan racun yang masuk ke dalam tubuh. Oleh karena itu, bubur ayam untuk diet juga dapat menjadi makanan yang diberikan kepada kondisi tubuh yang sedang sakit.

  1. Serat

Kandungan serat yang dimiliki oleh makanan ini diperoleh dari bahan dasar yang digunakan untuk membuatnya. Begitu pula, anda dapat menambahkan berbagai jenis sayuran yang banyak mengandung serat. Kandungan serat ini memiliki manfaat untuk melancarkan pencernaan dan membuat tubuh merasa kenyang lebih lama.

Kondisi tekstur bubur yang halus dan lembut juga berfungsi untuk mengatasi sistem gangguan pencernaan. Makanan yang satu ini juga dapat menghangatkan sistem pencernaan dan mengatasi rasa sakit yang dialami oleh perut. Tentunya, bubur ayam juga dapat membantu bakteri baik pada usus, sehingga dapat mengatasi rasa sakit perut akibat sembelit.

Selain itu, makanan yang satu ini juga dapat menstabilkan gula darah pada tubuh. Hal ini disebabkan oleh kandungan serat yang dimiliki dapat membantu tubuh untuk memperlambat sistem dalam menyerap gula dari makanan. Akibatnya, mengkonsumsi makanan ini tentu dapat menurunkan risiko penyakit ginjal, stroke dan jantung.

Bubur ayam merupakan salah satu jenis makanan yang menyehatkan. Selain dapat digunakan untuk kegiatan diet, makanan yang satu ini juga dapat menjaga kesehatan tubuh. Selain kandungan energi, protein dan serat, terdapat kandungan lain seperti vitamin B, E, zat besi dan zinc yang bermanfaat bagi tubuh.