GS

Jangan hanya bermimpi, barengi juga dengan tindakan nyata.

Pasang Wallpaper Dinding Dapur agar Terlihat Lebih Cozy

Saat ini, seringkali dapur dibuat secara terbuka sehingga menyatu dengan ruangan lain. Bisa saja itu berupa ruang makan, taman, atau bahkan ada juga dapur yang disatukan dengan ruang tamu. Ini tergantung pada space atau keinginan pemilik rumah.

Jika itu pula yang Anda inginkan, Anda bisa cari referensi yang tepat sesuai dengan kondisi dapur Anda sekarang. Anda bisa baca majalah interior atau lagnsung saja kunjungi situs FeastHome. Di sana, Anda akan mendapatkan ratusan inspirasi desain dapur yang keren.

Anda tidak perlu khawatir dengan budger. Banyak yang menganggap mendesain dapur ager terlihat menarik itu butuh budget yang tidak sedikit. Ini benar tapi tidak sepenuhnya tepat. Anda bisa gunakan material yang standard, tidak perlu yang terlalu mahal. Misalnya saja Anda pasang keramik dinding yang biasa. Agar dinding dapur terlihat menarik, aplikasikan saja wallpaper dinding dapur.

Apakah Wallpaper Cocok Dipasang di Dapur?

Mungkin Anda tidak yakin wallpaper itu bagus dipasang di dinding dapur. Karena memang selama ini wallpaper lebih sering diapsang di ruangan yang tidak panas atau lembab. Misalnya saja ruang keluarga, kamar tidur, atau kamar tamu.

Sebenarnya, wallpaper juga bisa dipasang di dinding dapur. Hanya saja, Anda harus memilih wallpaper yang sesuai dengan kondisi dapur yang bisa sangat panas dan bisa terkena percika minyak. Anda harus membeli wallpaper yang kedap air. Dengan demikian, ketika wallpaper kotor setelah terkena minyak, Anda bisa bersihkan dengan mudah. Anda tinggal ambil kain lalu basahi dengan air sedikit. Setelah itu, lap bagian wallpaper dinding dapur yang kotor dengan kain basah tersebut.

Selain itu, pilih juga wallpaper yang tidak mudah pudar. Seperti yang Anda ketahui, dapur adalah area yang mudah terkena panas. Itu membuat warna wallpaper mudah pudar. Pilih wallpaper yang memang digunakan untuk dinding dapur.

Jadi, apakah wallpaper ini cocok untuk dapur? Tentu saja cocok. Yang terpenting, Anda beli wallpaper yang berkualitas.

pexels.com

Tips Memilih Wallpaper yang Cocok untuk Dinding Dapur

Selain kualitas, ada juga hal lain yang patut untuk Anda pertimbangkan. Jadi, Anda tidak boleh asal-asalan dalam memilih wallpaper dinding dapur.

  1. Memilih Motif yang Tepat

Ada banyak sekali desain dapur minimalis yang mana dindingnya dilapisi dengan wallpaper motif keramik. Anda bisa meniru desain seperti ini.

Akan tetapi, ada sedikit saran. Jika dapur Anda kecil, sebaiknya hindari memilih wallpaper dengan motif yang ukuran visualnya besar. Pasalnya, ini bisa menimbulkan efek yang kurang bagus. Dapur Anda akan terkesan semakin kecil. Sebaiknya, pilih wallpaper dengan motif yang kecil agar dapur terkesan lebih lebar dari yang sesungguhnya.

Pola garis vertical bisa Anda pilih untuk memberi kesan tinggi pada ruangan dapur Anda. Namun, jika Anda pilih garis horizontal, ini akan membuat dapur Anda terkesan lebih lebar. Kira-kira, mana yang akan Anda pilih?

Sebenarnya, ada juga wallpaper dinding dapur dengan motif gambar seperti pisau wajan, atau gambar lain yang memberikan kesan dapur. Hanya saja, ini kurang begitu popular mengingat saat ini semakin banyak yang suka dengan dapur desain minimalis.

pexels.com
  1. Tekstur

Anda juga bisa menemukan wallpaper dengan tekstur yang halus. Ini memudahkan Anda dalam proses pembersihan ketika wallpaper terkena kotoran atau minyak saat menggoreng.

Ada juga wallpaper yang teksturnya kasar. Ini bisa Anda pasang di bagian dinding yang jauh dari kompor. Sementara itu, untuk dinding yang tepat di samping kompor, sebaiknya gunakan wallpaper yang halus agar mudah dibersihkan.

  1. Warna

Sebenarnya, urusan warna ini urusan preference. Anda bisa menenukan warna sesuai dengan keinginan.

Hanya saja, usahakan pilih satu warna saja jika ingin memunculkan kesan minimalis pada dapur. Kalaupun Anda ingin memadukan lebih dari satu warna, gunakan dua warna atau maksimal 3 warna.

Untuk dapur yang luas, Anda bisa bebas memilih warna. Untuk dapur yang sempit, sebaiknya pilih wallpaper yang dominan warna putih. Serasikan juga warna wallpaper dengan warna lemari gantung di dapur.

Nah, sudah siap untuk hunting wallpaper dinding dapur? Setelah Anda tahu apa saja yang harus dipertimbangkan, semoga Anda tidak akan salah pilih. Anda bisa cari motif yang sesuai dengan keinginan. Ukur berapa panjang dan lebar dinding dapur Anda. Order dan segera Anda tempelkan pada dinding. Anda akan segera memiliki dapur yang lebih bagus, lebih menarik, dan lebih fresh.