GS

Jangan hanya bermimpi, barengi juga dengan tindakan nyata.

3 Jenis Facial Saat Hamil yang Aman Dilakukan

 

Kehamilan memang membawa begitu banyak perubahan yang dialami oleh seorang wanita baik dari dalam maupun luar tubuh. Pastinya, momen kehamilan ini adalah sebuah pengalaman yang membahagiakan dan paling berharga. Akan tetapi, biasanya wanita akan banyak mengalami perubahan secara fisik saat hamil. Oleh karena itu, simak apa saja jenis facial saat hamil yang aman berikut ini!

3 Macam Facial yang Sangat Aman untuk Dilakukan Ketika Hamil

  1. Oxygen Facial

Jenis perawatan muka yang aman untuk ibu hamil adalah facial oksigen. Perawatan muka tersebut mengenalkan kepada anda mengenai bahan-bahan yang sangat luar biasa untuk kesehatan kulit wajah anda. Selain itu, tersedia juga teknologi tekanan aliran uap yang digunakan pada saat facial berlangsung.

Bahan campuran yang dipakai untuk facial oksigen ini mengandung antioksidan, vitamin, ekstrak botani, dan juga asam hialuronat yang dapat melembabkan kulit anda. Facial yang satu ini sangat aman dan cocok untuk ibu hamil yang mempunyai kulit kering atau juga kusam. Oleh karena itu, facial ini merupakan pilihan yang tepat untuk kulit kering yang terjadi karena perubahan hormon.

Akan tetapi, para dokter kulit juga tetap menyarankan kepada anda agar selalu menekankan pentingnya mempunyai rejimen perawatan pada kulit wajah setiap harinya. Hal ini sangat penting sekali untuk dilakukan bersamaan dengan perawatan muka oksigen tersebut. Dengan begitu, kulit anda bisa mendapatkan perawatan yang lebih maksimal.

  1. Exfoliating Facial

Exfoliating facial juga merupakan salah satu jenis facial saat hamil yang aman dilakukan. Terlebih jika anda mengalami kulit kering dan kusam yang terjadi akibat kehamilan anda yang bisa merubah hormon secara fisik. Perawatan wajah yang satu ini merupakan sebuah proses pengelupasan sel-sel kulit mati yang ada pada bagian permukaan kulit terluar.

Bukan hanya bisa dilakukan pada klinik kecantikan saja, melainkan anda juga bisa merawat kulit anda di rumah tanpa harus datang ke klinik tersebut dengan skincare yang memiliki kandungan exfoliasi. Akan tetapi, anda juga harus selalu berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu agar mendapatkan pilihan perawatan kulit yang tepat dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Hal ini harus dilakukan karena perawatan yang melalui proses mikrodermabrasi tidak disarankan untuk ibu hamil. Oleh sebab itu, anda harus menanyakan mengenai scrub wajah yang ringan dan juga selalu mempertimbangkan kandungan AHA yang aman untuk kehamilan anda. Biasanya kandungan AHA yang aman tersebut adalah asam glikolat atau asam laktat.

  1. Deep Cleansing Facial

Jenis facil terakhir yang aman untuk kehamilan anda adalah deep cleansing facial. Perawatan kulit ini dianjurkan untuk kulit yang berjerawat. Dengan menjalani facial ini, anda akan bisa mendapatkan pembersihan secara mendalam pada kulit anda yakni pijatan yang lembut, ekstraksi, dan juga pengelupasan kulit.

Pada ulasan diatas terdapat 3 macam perawatan untuk kulit anda yang bisa anda lakukan pada saat hamil. Dengan begitu, masalah kulit anda akan dapat teratasi. Namun, ada baiknya jika anda menanyakan perawatan kulit mana yang cocok dan aman untuk kulit wajah dan janin anda kepada staf medis yang ahli dibidangnya.