GS

Jangan hanya bermimpi, barengi juga dengan tindakan nyata.

Aneka Olahan Minuman Markisa Yang Menyegarkan

Markisa termasuk salah satu jenis buah dengan aroma khas yang melekat. Anda dapat memanfaatkan menjadi minuman sehat dan menyegarkan. Bahkan kenikmatannya mampu meningkatkan selera. Buah markisa memang punya ciri khas dari rasanya. Umumnya asam tetapi terasa segar ketika sampai di mulut. Nah, rasa tersebut dapat ditutupi dengan seni meracik markisa pakai cara tertentu. Anda dapat mengolah bersamaan bahan lainnya yang lebih manis rasanya. Ketika berhasil dipadukan rasa asli markisa akan tersamarkan. Tetapi sensasi dingin dan menyegarkan akan mendominasi. Apalagi dikonsumsi saat cuaca panas seperti sekarang. Artikel ini akan membahas dua cara mengolah markisa jadi minuman juara lezatnya.

  1. Es Buah Markisa

Bahan yang dipakai untuk membuat minuman ini yaitu: satu buah markisa yang masak pohon, jangan lupa dibelah dua dan pakai bagian isi saja, satu sendok makan sirup dari gula pasir, satu belas air panas, es batu serut secukupnya, nata de coco dan madu juga secukupnya. Setelah semua bahan terkumpul silahkan dibuat dengan memakai cara khusus. Anda letakkan isi markisa dalam gelas, jangan lupa tuang sirup gula, masukkan nata de coco, tambahkan juga air panas. Setelah itu aduk secara perlahan dan rata. Hingga aroma khas markisa tercium juga. Lalu tunggu beberapa saat sampai air panas jadi hangat atau dingin. Kalau sudah Anda dapat tuang es batu dan madu sesuai selera. Nah, sudah jadi,siap dinikmati.

  1. Es Markisa Kekinian

Minuman yang satu ini selain menyegarkan juga kaya akan serat. Masalah oan

 

Cara Membuat Es Buah Markisa

Bahan bahan

 

1 bungkus agar agar bubuk

50 cc sirup markisa

500 cc air

3 sendok makan gula pasir

Agar agar markisa

1 sendok makan selasih, rendam, masak sampai mengembang

1/2 nanas, potong dadu

5 pewarna kuning buah masrkisa

Cara Membuat Minuman Markisa

 

Agar agar markisa, campurkan agar agar bubuk, sirup, gula pasir, air serta pewarna

Rebus sampai mendidih

Tuang dalam loyang, dinginkan

Potong bentuk dadu ( setelah mengeras )

Campurkan agar agar markisa, selasih serta nanas

Tambahkan sirup markisa, air serta es batu

Hidangkan dan nikmati kesegarannya

 

Gimana, cara membuat minuman segar yang sangat mudah dan mengesankan bukan? Selamat mencoba membuat resep ini dan jangan lupa untuk membuatnya buat keluarga tercinta di rumah. Semoga, resep ini bermanfaat.