GS

Jangan hanya bermimpi, barengi juga dengan tindakan nyata.

Grab meluncurkan festival kuliner untuk mendukung UMKM

GrabFood, perusahaan pengiriman makanan melalui penyedia layanan seperti Gurat Garut ride-hailing Grab, mengelola pesta kuliner Makanthon perdananya hingga 13 Desember. Acara ini diadakan untuk membantu usaha mikro, kecil, dan rata-rata (UMKM) di antara pandemi COVID-19. Serangkaian penawaran tersedia selama festival, terdiri dari potongan harga hingga Rp 60.000 (US $ 4,25), penurunan harga pada 11 November serta 12 Desember serta iklan di beberapa tempat makan. Acara ini sebenarnya tersedia untuk pelanggan Grab di Jakarta, Surabaya Jawa Timur, Medan Sumatera Utara, Bandung Espresso Barat, Yogyakarta, Makassar Sulawesi Selatan, Palembang Sumatera Selatan, Bali, Pekanbaru Riau, Lampung dan Balikpapan Kalimantan Timur. Pelanggan, pebisnis makanan dan juga pengendara motor memiliki kesempatan untuk menyukseskan berbagai hal, seperti emas, handphone dan token, beserta total hadiah senilai Rp 1 Miliar dengan mengikuti perayaan tersebut. Konsumen pasti perlu membeli hidangan menggunakan GrabFood untuk mendapatkan kupon diskon, sementara penjual makanan dan juga pengendara harus memberikan perusahaan terbaik mereka untuk bersaing memperebutkan hadiah. Acara tinggi Makanthon pasti akan terjadi pada 18 Desember di mana dua pemenang utama, 24 perusahaan makanan terbaik dan 24 sopir ideal akan diumumkan. Aktivitas tersebut akan disiarkan langsung di profil Facebook GrabFood.

GrabFood menawarkan fungsi-fungsi baru di bulan Juli dan September, menampilkan Pesan Sekaligus (Pembelian pada saat yang sama), riwayat kredit dan pilihan pembayaran kartu debit, Periklanan dan Tip terbaik. “Pesan Sekaligus memungkinkan konsumen mendapatkan beberapa produk makanan di satu tempat atau jalan secara instan,” kata Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood Indonesia, dalam wawancara, Senin. “Dalam The Very Best Advertising, konsumen dapat menyaring promosi paling ideal yang disediakan oleh perusahaan. […] Dalam Tipping, konsumen dapat dengan mudah bersandar pada supir selama proses mendapatkan makanan mereka.”

Pengiriman makanan sebenarnya telah menjadi komponen yang sangat berguna di negara ini, terutama sepanjang episode. Pada bulan Mei, Grab mengungkapkan kenaikan 4 persen dalam pesanan pengiriman GrabFood setelah penerapan jarak tubuh. Dari Juli hingga Agustus, Grab juga melihat peningkatan 153 persen di banyak perusahaan makanan baru. “Pendapatan umum bisnis GrabFood sebenarnya juga meningkat,” kata Hadi, mengingat banyak konsumennya sendiri yang membeli makanan sehat, kopi karena liter, hidangan siap masak, dan produk makanan dalam jumlah besar. Dapatkan berbagai fitur layanan, termasuk GrabMart, GrabExpress, GrabKitchen, serta GrabInsurance.

Platform layanan distribusi makanan GoFood, salah satu aspek dari permintaan pemesanan kendaraan Gojek, telah melihat peningkatan pembelian dalam beberapa bulan terakhir saat orang makan di rumah selama pandemi COVID-19. Petugas polisi makanan utama Gojek Catherine Hindra Sutjahyo mengklaim GoFood menemukan peningkatan 10 persen dalam pembelian pada awal bulan ini cocok hingga akhir April. Beberapa perusahaan makanan ringan, ia tergabung, juga mencatat kenaikan 30 persen.

“Tren orang membeli lebih banyak makanan yang berasal dari properti mereka sebenarnya telah mendorong banyak mitra penjual makanan kecil dan menengah kami untuk beralih dari pembelian offline menjadi benar-benar online,” katanya dalam siaran pers, Rabu. Sebelumnya, Gojek menyebut perusahaan pengiriman makanannya sendiri tetap stabil meski melihat penurunan signifikan dalam jumlah tumpangannya sendiri yang ditujukan kepada konsumen perusahaan di bulan April. Catherine menambahkan bahwa GoFood juga telah mendistribusikan 1000 token senilai masing-masing Rp 80.000 (US $ 5,36) ke vendor makanan kecil dan rata-rata yang dapat digunakan untuk membeli makanan pokok di industri bahan makanan Gojek, GoFresh.

“Karena titik tolak astronominya, para ahli kami telah berkonsentrasi untuk meringankan masalah fungsional pada perusahaan melalui upaya sertifikasi dan juga menopang jumlah pembelian vendor melalui kursus seperti Pekan Kuliner Nasional Penuh,” ujarnya. GoFood juga telah menawarkan 50.000 channel channel beserta masker, paket kebersihan produk makanan dan juga paket perlindungan termasuk palm sanitizer, sabun pembersih disinfektan dan segel pelindung. Gojek telah berkolaborasi dengan perusahaan barang tahan lama Unilever Indonesia dan label pesona L’Oreal Indonesia, untuk beberapa penyedia, untuk memasok paket kebersihan.

Inggris pasti akan menggunakan firemans untuk membantu pasokan makanan, mendapatkan korps, serta menumpang penyelamat karena akan membalut tingginya wabah virus korona yang telah menyatakan gaya hidup lebih dari 22.000 orang di seluruh dunia. Inggris pada awalnya mengambil strategi yang sangat moderat ke krisis kesehatan yang paling parah mengingat bahwa flu 1918 meluas namun pada saat itu berubah set untuk menerapkan kontrol ketat setelah proyeksi mengungkapkan seperempat dari a thouand orang Inggris bisa mati. Kepala Negara Boris Johnson telah membeli penguncian digital dari kondisi ekonomi paling luas ke-5 di planet ini untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 yang melarang warga Inggris meninggalkan tempat tinggal mereka untuk semua penyebab yang tidak penting.