GS

Jangan hanya bermimpi, barengi juga dengan tindakan nyata.

Posisi Pemain Voli

Untuk Anda semuanya yang menyukai permainan bola voli tentu kalian pasti sangat menginginkan permainan bola voli. Kalian ingin menjadi salah satu pemain tersebut. Namun perlu kalian ketahui bahwasanya pada permainan bola voli terdapat posisi posisi yang memiliki tugas penting namun sebelum kami menjelaskan tugas-tugas penting tersebut.

Kami akan merekomendasikan anda untuk segera pergi ke tempat konveksi baju seragam karena untuk kalian yang ingin menjadi pemain profesional kalian harus memiliki salah satu syarat penting yaitu adalah memiliki baju seragam. Oleh karena itu kami tetap menyarankan agar anda segera pergi ke konveksi baju seragam agar anda memiliki baju seragam yang begitu berkualitas.

Tentunya tidak memberatkan Anda semuanya dalam berlatih karena jika tidak memiliki baju seragam tentu anda akan mengalami yang namanya penurunan semangat belajar karena teman-teman kalian pasti menggunakan kostum seragam bola voli. Tentunya ini bisa menambahkan semangat dari pemain atau mungkin orang yang ingin melakukan permainan bola voli maka dari itu diantara nya sebagai berikut ini :

Server

Server merupakan salah satu posisi penting dalam permainan bola voli. Karena pada permainan bola voli harus ada pemain yang memulai awal mulainya permainan yaitu adalah pemain yang dinamakan server. Server di sini adalah ditempatkan pada posisi belakang yang mana pada posisi ini server bertugas melakukan servis kepada lawan. Setelah melakukan servis pemain tersebut wajib berada di bagian belakang untuk melindungi kawasan area belakang atau biasanya disebut dengan Libero.

Karena ini merupakan salah satu posisi yang sangat penting dan juga posisi yang paling sering diabaikan. Oleh banyak pemain ketika pemain sudah dalam posisi menyerang maka dari itu posisi ini merupakan posisi yang sangat penting pada saat permainan bola voli berjalan. Tentu banyak sekali orang yang mengincar sisi belakang karena banyak orang yang yang terlalu fokus untuk mencetak angka di bagian depan. Maka dari itu jangan sampai kalian meremehkan posisi server karena posisi server merupakan salah satu posisi penting dalam permainan bola voli.

Speaker atau Smasher

Pada permainan bola voli adalah salah satu posisi penting yang selalu menjadi ujung tombak dalam setiap timnya atau setiap grup. Kelompok permainan bola voli yaitu adalah posisi speaker atau smasher yang mana pada posisi ini memiliki tugas yaitu adalah sebagai salah satu orang yang selalu memukul bola dengan tujuan agar bola tersebut bisa segera jatuh ke tangan lawan.

Karena jika smasher berhasil memukul bola, terkena dan terjatuh ke bagian area lawan tentu ini menjadi sebuah keuntungan bagi para pemain tersebut karena pemain tersebut bisa dianggap berhasil mencetak skor. Lawan dianggap kalah maka dari itu sangat penting posisi ini pada permainan bola voli. Karena pemain smasher adalah salah satu pemain yang harus tetap menjaga staminanya agar tetap bisa memukul dengan keras pada saat menerima momentum bola.

Pada saat menerima memainkan bola tersebut sangat diharapkan agar bola tersebut jatuh ke lantai atau mungkin pemain lawan tidak bisa menerima pukulan bola tersebut karena hal ini akan menambah poin atau mungkin nilai yang akan kita terima saat dalam permainan bola voli.

Tosser atau Set-uper

Dalam permainan bola voli selain server dan juga smash juga ada salah satu pemainnya begitu penting yaitu adalah pemain tosser. Pada permainan ini memiliki tugas penting yang mana pada posisinya berada pada bagian depan. Entah itu bagian depan tengah ataupun samping yang mana pada posisi ini harus bisa melihat keadaan. Situasi ketika menerima bola maka harus cara secepat mungkin diarahkan ke salah satu teman yang sudah bersiap untuk meloncat.

Memukul bola kebagian lawan maka dari itu tosser dan juga smash sangat begitu penting dan begitu krusial. Karena dalam permainan bola voli dua pemain ini adalah ujung tombak dalam permainan bola voli dan tidak boleh diabaikan. Maka dari itu jangan heran jika dalam permainan bola voli 2 pemain tosser dan smash harus selalu berada di bagian depan.

Maka dari itu setiap kali mereka berganti giliran entah itu melakukan server atau apapun pasti langsung beralih ke posisi depan. Demi tujuan agar mampu mencetak angka sebanyak mungkin. tidak mengecewakan teman-temannya yang berada di garis bagian belakang untuk melindungi lini belakang agar tidak dimasukkan angka atau mungkin bola jatuh ke area belakang.

Itu tadi adalah beberapa pemain dalam posisi bola voli yang bisa dibilang cukup penting. maka dari itu dalam proses pelatihannya kalian harus fokus ke dalam satu posisi pemain saja. Namun sebelum itu kami tetap menyarankan agar anda tetap segera pergi ke tempat konveksi baju seragam agar Anda bisa mendapatkan pakaian seragam sesuai yang anda inginkan. Anda bisa langsung fokus berlatih tanpa harus khawatir jika kostum seragam anda tidak sesuai dengan anda. karena jika kita menggunakan kostum seragam atau pergi ke konveksi baju seragam bola voli. Maka kita bisa dengan nyaman memakainya. Secara percaya diri mampu berlatih dengan tekun tanpa harus khawatir atau mungkin malu saat ingin berlatih.