GS

Jangan hanya bermimpi, barengi juga dengan tindakan nyata.

Cara Cek Paket Telkomsel Yang Sedang Digunakan Paling Mudah

Sekarang ini aktivitas online seakan menjadi kebutuhan bagi kebanyakan orang. Apalagi akses internet saat ini semakin mudah didapatkan. Dari ini kebanyakan dari mereka perlu menambah anggarannya guna pembelian paket internet. Anda harus mampu menentukan sebuah pilihan pada salah satu layanan dengan harga murah. Tentu saja bukan hal yang sulit untuk menemukan paket Telkomsel paling murah. Apalagi sekarang ini sudah tersedia cara cek paket telkomsel yang sedang digunakan.

Ketika rutin melakukan pengecekan sisa kuota internet tentunya pelanggan bisa mengerti berapakah penggunaan internet mereka selama ini. Jangan sampai anda tidak sadar jika kuota internet habis yang akhirnya menyedot pulsa utamanya. Setidaknya aktivitas seperti menonton video melalui youtube bisa dikurangi supaya kuotanya semakin hemat.

Cara cek paket Telkomsel paling mudah dan praktis

Pixabay.com

Bagi siapapun anda yang belum mengerti bagaimana cara cek paket telkomsel yang sedang digunakan. Kali ini kita bakalan melakukan pembahasan mengenai bab yang satu ini. Tentu saja sudah tersedia beragam cara menarik untuk bisa mengaksesnya. Pengguna kartu perdana Telkomsel memang harus mampu mengontrol penggunaan paketnya. Dengan melakukan pengecekan kuota paket secara berkala maka penggunaannya pun semakin hemat.

Kini sudah tersedia berbagai macam cara terbaik jika berkeinginan melakukan pengecekan kuota Telkomselnya. Jika penasaran sebaiknya simak caranya berikut ini:

Cek paket telkomsel via dial phone

Banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk mengetahui berapa kuota internet saat ini. Dimana kali ini anda mampu menggunakan layanan dial phone dengan cara ketik *888# lalu jatuhkan pilihan pada cek kuora internet. Supaya lebih jelas lagi sebaiknya simak langkah demi langkah ini:

  • Bukalah menu pemanggil kemudian ketik saja *888# kemudian tekanlah call.
  • Tap pada pilihan nomor 3 cek pulsa & kuota kemudian pilih mengirim.
  • Anda pun tinggal memilih opsi nomor 2 cek kuota internet lalu tap mengirim.
  • Biasanya nanti bakalan muncul pesan operator Telkomsel yang memberikan informasi mengenai jumlah kuota internet.

Cek paket telkomsel via SMS

Ternyata anda juga mampu melakukan pengecekan kuota internet telkomsel menggunakan SMS. Siapa sangka ternyata layanan yang satu ini tidak akan dikenakan biaya. Caranya pun sangat mudah sekali yakni:

  • Ketik saja UL(spasi)INFO kemudian kirim ke 3636.
  • Jika memang tidak kunjung memperoleh balasan pastinya bisa mencoba format: FLASH(spasi)infov2 kemudian kirimkan ke 3636.

Setidaknya anda mampu mempergunakan salah satu layanan yang bisa di akses. Dari sini anda bisa mengerti paket telkomsel yang sedang dipergunakan. Mengapa harus merasa ragu jika banyak cara bisa ditempuh untuk mengetahui layanan tersebut.

Cek paket telkomsel via My Telkomsel

Banyak sekali cara yang bisa ditempuh untuk melakukan pengecekan paket telkomselnya. Telkomsel sejak dulu memang dipercaya sebagai provider terbesar dengan banyaknya pengguna. Apalagi banyak sekali beragam kemudahan layanan yang mereka berikan. Salah satunya informasi mengenai cara transfer pulsa telkomsel dengan mudah. Jika anda memilih cek paket telkomsel melalui My Telkomsel pastinya bisa segera mendownload aplikasinya. Kemudian lakukan login mempergunakan nomor telkomsel anda. Jika sudah pastinya anda bisa  memperoleh beragam informasi menarik termasuk tentang paket internetnya.

Tips terbaik menghemat kuota internet

Pixabay.com

Tentu saja bukan hanya harus rajin melakukan pengecekan kuota internet. Tetapi anda harus pandai mengatur bagaimana caranya supaya kuota internet tersebut lebih hemat. Banyak cara bisa kita lakukan untuk mewujudkan keinginan ini. Hanya saja mereka yang punya kebiasaan tertentu biasanya begitu cepat menghabiskan kuotanya. Sebetulnya ada beberapa langkah yang mampu anda tempuh dalam hal ini. Dari pada merasa penasaran sebaiknya anda menyimak beberapa langkah berikut:

Memilih paket internet berdasarkan kebutuhan

Sebagai pengguna kartu Telkomsel tentunya anda bakalan menemukan beberapa pilihan paket internet paling hemat. Dari sini anda bisa menjatuhkan pilihan pada salah satu layanan paket berdasarkan kebutuhan. Setidaknya bisa disesuaikan menurut budget anda sekarang ini.

Matikan saja fungsi auto-sync

Adakalanya hal yang satu ini diabaikan oleh pengguna smartphone padahal terbilang penting. Daripada harus merelakan kuota internet mengupdate aplikasi yang tidak anda perlukan. Akan lebih baik apabila anda mematikan fungsi dari auto-sync ini. Sebaiknya anda melakukan update secara manual saja.

Mencari tahu aplikasi penguras kuota

Sudah seharusnya anda paham mengenai hal yang satu ini. Jangan sampai anda membiarkan aplikasi penguras kuota tetap berjalan. Hindarilah pemakaian internet yang bisa menguras kuota. Dengan begitu nantinya anda bisa lebih berhemat lagi dalam penggunaan internet.

Memanfaatkan layanan wifi

Dimanapun anda berada biasanya fasilitas wifi selalu tersedia untuk memberikan kemudahan kepada para pengguna internet. Tidak ada salahnya apabila anda mencoba untuk mempergunakan layanan tersebut. Bukan hanya mampu menghemat kuota internetnya tentu saja kita juga lebih hemat dana untuk membeli paket internet.

Semoga saja dengan beragam uraian yang sudah tersedia di atas mampu memberikan banyak informasi kepada pengguna telkomsel. Apalagi semakin hari para penggunanya semakin bertambah saja. Inilah mengapa anda perlu mengetahui beragam informasi terbaru dari layanan yang sudah diberikan.