GS

Jangan hanya bermimpi, barengi juga dengan tindakan nyata.

Cara memanfaatkan Botol Bekas

 

Botol bekas yang teronggok begitu saja dirumah sebenarnya bisa dijadikan barang-barang yang lebih berguna serta mempunyai nilai ekonomis loh. Kita hanya perlu untuk melakukan kreativitas sedikit untuk bisa menyulap botol bekas tersebut menjadi barang yang terlihat unik sekaligus menarik.

Cara untuk memanfaatkan botol bekas pun lumayan banyak, beberapa diantaranya akan kita ulas berikut ini. Yuk disimak.

Membuat kincir angin dari botol bekas

Kita bisa membuat kincir angin tersebut bersama anak dirumah. Sediakan alat dan bahan yang dibutuhkan seperti botol bekas,lem,selotip, cutter,gunting bambu dan lidi. Ajari anak untuk membuatnya dan jadikan kegiatan membuat kincir angin ini menyenangkan.

Vas bunga

Bila kita ingin mempercantik ruangan dengan biaya yang terbatas, maka kitapun bisa menggunakan botol bekas tersebut untuk dijadikan vas bunga. Jangan lupa sebelum menggunakannya, botol sebaiknya dicuci bersih dan dikeringkan terlebih dahulu. Untuk menjaga agar bunga tetap bisa terlihat segar kita bisa menambahkan air pada botol tersebut dan mengganti bunganya secara berkala.

Wadah Penyimpanan

Kita bisa menyimpan peralatan kantor kita atau aksesoris kita dengan menggunakan botol bekas. Sebelumnya kita beri modifikasi botol bekas tersebut agar terlihat cantik. Kitapun bisa berkreasi dengan menambahkan kain flanel.

Lampu hias

Kita juga bisa memanfaatkan botol bekas untuk dijadikan lampu hias.caranya dengan melilitkan kabel dan gunakan lampu kecil yang berwarna warni. Botol-botol tersebut juga bisa kita cat agar lebih menarik.

Wadah penyimpanan bumbu

Bumbu-bumbu yang terlihat tidak rapi dan berantakan di dapur kelihatan akan semakin rapi jika kita menggunakan wadah sebagai tempat penyimpanan bumbu. Wadah tersebut bisa dengan memanfaatkan botol bekas yang ada.

Wadah penyimpanan benda cair

Inilah saatnya menjadikan botol bekas sebagai wadah untuk menyimpan benda cair seperti sabun, shampo minyak goreng dan sebagainya. Sebelumnya kita bisa membeli isian yang refil agar lebih hemat dan taruhlah di dalam wadah yang berasal dari botol bekas tersebut.

Diatas adalah beberapa cara memanfaatkan botol bekas. Semoga menjadi inspirasi bagi kita untuk memanfaatkan botol-botol bekas dirumah.