GS

Jangan hanya bermimpi, barengi juga dengan tindakan nyata.

Manfaat Telur Bagi Anak

Memberikan makanan yang sehat diperlukan untuk tumbuh kembang anak. Orang tua dapat memastikan bahwa asupan nutrisi yang diperlukan selalu tercukupi. Salah satu makanan yang memiliki banyak manfaat yaitu telur. Karena makanan ini mengandung nutrisi lengkap yang dapat bermanfaat bagi tumbuh kembang anak.

Inilah beberapa manfaat telur bagi anak:

  1. Protein untuk pertumbuhan anak

Seperti yang kita semua telah ketahui bahwa telur merupakan salah satu makanan yang kaya akan protein. Dengan begitu telur sangat baik untuk proses pertumbuhan anak. Kandungan protein yang ada pada telur ini dapat berfungsi untuk membangun dan membentuk sel yang ada pada tubuh. Dengan begitu maka anak dapat bertumbuh menjadi lebih kuat dan tidak mudah lebih sakit. Konsentrasi dari bayi juga dapat ditingkatkan menggunakan protein yang ada pada telur ini.

  1. Meningkatkan Fungsi Otak

Kandungan kolin yang terdapat pada telur dapat meningkatkan fungsi otak pada anak. Setiap 1 butir telur sendiri mengandung 147 mg kolin dan dapat meningkatkan fungsi kognitif otak serta meningkatkan daya ingat anak. Dengan hal tersebut maka untuk meningkatkan kecerdasan anak dapat memberikan makanan berupa telur ini salah satunya.

  1. Mendukung Kesehatan Jantung

Fungsi yang selanjutnya Yaitu dapat mendukung kesehatan jantung. Kandungan omega-3 yang terdapat pada telur dapat meningkatkan kesehatan jantung serta pembuluh darah yang ada dalam tubuh. Karena selain ikan telur juga mengandung omega-3 yang sangat baik bagi tubuh.

  1. Membantu Pembentukan Sel Darah Merah

Manfaat yang keempat yaitu dapat membantu pembentukan sel darah merah. Bayi aktif bergerak pada usia 1 hingga 3 tahun. Oleh karena hal tersebut memberikan telur yang kaya akan asam folat dapat mendukung kesehatan tubuh Sang anak. Karena dari asam klorat ini sel darah merah dapat terbentuk dengan baik yang berfungsi untuk menghindari anemia atau yang disebut dengan kekurangan sel darah merah.

Itulah beberapa manfaat telur bagi anak. Bahkan selain untuk kesehatan telur juga dapat berfungsi untuk menjaga imunitas tubuh anak. Hal ini didapatkan karena kandungan zinc dan selenium yang ada pada telur tersebut. Kandungan tersebut dapat melindungi anak terserang berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh kuman virus dan bakteri dengan begitu makan resiko anak dapat terserang penyakit menjadi lebih sedikit.