GS

Jangan hanya bermimpi, barengi juga dengan tindakan nyata.

Lebih Ampuh Menggunakan Aplikasi Untuk Diet Atau Diet Alami? Simak Penjelasannya

Memiliki tubuh yang ideal adalah impian semua orang namun tidak semua orang tidak memiliki tubuh yang ideal. Ada orang yang memiliki tubuh terlalu kurus sehingga harus menambah berat badan agar terlihat ideal. Ada orang yang memiliki kelebihan berat badan atau disebut gemuk sehingga harus mengurangi berat badan agar terlihat ideal. Untuk mendapatkan tubuh yang ideal tersebut perlu melakukan berbagai cara.

Jika anda kekurangan berat badan maka sebaiknya anda melakukan program untuk menambah berat badan seperti mengatur pola makan dan menambah porsi makan. Olahraga yang rutin disertai makan makanan yang berkarbohidrat, protein, lemak sehat, sayur, buah dan kacang-kacangan. Selain itu anda harus mencoba minum vitamin untuk menambah gairah makan anda. Kurangi melakukan aktivitas yang menyebabkan anda kekurangan waktu istirahat karena jika tubuh anda terlalu lelah maka akan berdampak pada penurunan berat badan.

Jika anda mengalami kelebihan berat badan maka hal yang harus anda lakukan adalah mengurangi bobot tubuh anda atau yang biasa disebut dengan diet. Ada banyak sekali program diet yang bisa diikuti. Salah satu cara diet yang sering orang lakukan adalah diet dengan cara alami dengan mengkonsumsi makanan herbal atau dengan olahraga. Selain cara alami untuk melakukan diet ternyata bisa melalui aplikasi.

Aplikasi bisa membuat anda lebih mudah untuk melakukan diet. Jadi dengan adanya aplikasi bisa mengatur jadwal aktivitas diet anda. Banyak orang yang telah menggunakan aplikasi untuk program diet dan sebagian orang berhasil menggunakan aplikasi. Jadi sudah jelas perbedaannya antara program diet alami dan program diet dengan aplikasi. Lalu bagaimana cara melakukan diet alami dan diet menggunakan aplikasi dengan benar. Mari simak penjelasannya berikut ini.

Cara-Cara Melakukan Diet Alami

Telah dibahas sebelumnya banyak cara untuk melakukan diet secara alami yang pertama adalah mengatur pola makan dan juga jenis makanan yang dikonsumsi. Saat anda diet hal yang perlu anda lakukan pada pola makan adalah mengurangi porsi makan dari biasanya. Untuk merasa kenyang lebih cepat sebaiknya anda makan secara perlahan, jadi usahakan anda mengunyah makanan cukup lama. Hal ini efektif membuat anda akan merasakan kenyang.

Selain mengatur pola makan dan waktu makan, anda juga harus mengatur jenis makanan yang akan dikonsumsi. Sebaiknya anda mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat, lemak sehat dan protein. Usahakan jangan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak kolesterol karena akan membuat berat anda semakin meningkat.

Hal yang harus anda lakukan selama diet alami yaitu melakukan olahraga. Manfaat dari olahraga adalah untuk membakar kalori yang ada di dalam tubuh anda. Olahraga yang bisa dilakukan selama diet adalah jogging, senam atau olahraga kardio. Lakukan secara rutin setiap hari setidaknya 30 menit dalam sehari.

Hal berikutnya yang harus anda lakukan selama diet adalah melakukan istirahat dengan cukup. Usahakan tidur selama 7 sampai 8 jam dalam sehari. Yang terakhir anda bisa menghindari alkohol. Beberapa penelitian telah menyatakan bahwa kebanyakan mengkonsumsi alkohol bisa menyebabkan seseorang mengalami obesitas. Hal ini bisa terjadi karena alkohol memiliki kandungan kalori yang tinggi.

Diet Menggunakan Aplikasi

Ada beberapa aplikasi yang bisa membantu anda untuk melakukan diet. Berikut macam-macam aplikasinya.

  • Lose It

Aplikasi ini bisa anda gunakan untuk melakukan diet, aplikasi yang bisa anda unduh melalui android ini bisa membantu anda untuk melakukan diet yang sehat. Aplikasi ini bisa membantu anda terhubung dengan orang lain dan melakukan rencana diet bersamanya. Rencana yang bisa anda buat di aplikasi ini adalah mengatur pola makan, anda juga bisa menghitung jumlah kalori dan aplikasi ini juga bisa membantu anda untuk terhubung ke aplikasi olahraga.

  • Pact

Aplikasi selanjutnya adalah aplikasi pact yang bisa anda unduh melalui android. Aplikasi ini bisa membuat anda semangat dalam menjalankan diet dengan pola makan yang sehat. Pact bisa membantu anda giat dalam mengonsumsi buah dan sayur. Saat anda berhasil menjalankan diet maka aplikasi ini akan memberikan anda uang sebanyak USD $0,30 hingga $5 dalam waktu seminggu. Uang yang anda dapat tersebut bisa anda cairkan ke rekening anda.

  • Calorie Counter

Aplikasi berikutnya adalah calorie counter. Aplikasi ini merupakan aplikasi untuk program diet yang menjadi favorit banyak orang karena dengan aplikasi ini anda bisa mengatur asupan makanan yang akan anda konsumsi setiap hari. Selain itu aplikasi ini juga bisa membuat anda meminta bantuan kepada teman-teman anda berupa dukungan untuk program diet. Anda juga bisa menuliskan tujuan diet anda dalam aplikasi ini. melalui aplikasi ini juga anda bisa melakukan olahraga rutin.

  • Lifesum

Aplikasi terakhir yang bisa anda gunakan untuk membantu diet anda adalah lifesum. Dalam aplikasi ini anda bisa memberitahu target berat badan yang anda inginkan serta bisa memberitahu berapa banyak tubuh anda membutuhkan kalori, protein dan lain-lain. Untuk mendapatkan aplikasi ini anda bisa mengunjungi filehippo.co.id anda bisa dengan mudah mengunduhnya melalui ponsel anda karena aplikasi ini sangat bermanfaat untuk membantu diet anda.