GS

Jangan hanya bermimpi, barengi juga dengan tindakan nyata.

Variasi Memasak Daging Ayam

Jika anda merasa sebagai pecinta kuliner, tentu tidak akan ketinggalan dengan kuliner yang satu ini. Apalagi kalau bukan variasi memasak daging ayam. Ayam, biasanya digunakan sebagai lauk saat memakan nasi. Ayam bisa di masak dengan berbagai cara dan dengan resep yang berbeda beda. Agar tidak membuat bosan bagi yang memakannya. Bayangkan saja jika makan ayam dengan rasa yang itu itu saja sudah pasti anda akan merasa bosan. Berbeda jika saat anda mencoba untuk membuat resep baru pasti akan lebih menarik untuk di cicipi dan nikmat saat akan di makan.

Saat ini banyak sekali resep ayam kecap yang bisa anda lakukan untuk di terapkan di rumah sendiri sebagai santapan lauk dan lalapan. Nah, sebelum mencoba membuat ayam kecap nikmat. Ada baiknya terlebih dulu anda mengetahui manfaat dari mengkonsumsi ayam yang sudah di anjurkan. Siapa bilang ayam tidak memiliki manfaat untuk di konsumsi bagi manusia. Ayam baik untuk kesehatan kita. Beberapa zat gizi yang terkandung pada ayam dapat memperbaiki gizi kita.

Ayam adalah sumber pangan yang sangat populer di Indonesia. Karena itu sejumlah wilayah di Indonesia banyak yang mengkonsumsi daging ayam sebagai santapan atau lauk. Dan hal ini terus meningkat, bahkan beberapa tempat menyediakan warung yang di khususkan untuk menjual daging ayam dengan berbagai resep ayam. Beragam olahan makanan dengan bahan daging ayam dan unggas masih tetap dapat dinikmati dan menjadi idaman bagi penikmatnya.

Bila dibandingkan dengan daging yang lainnya, daging ayam tergolong daging yang murah yang di jual di pasaran. Itulah sebabnya mengapa daging ayam banyak peminatnya sebagai makanan untuk lauk pauk. Namun, beberapa dari kita mungkin masih belum mengetahui jika daging ayam pun memiliki banyak kandungan gizi di dalamnya. Berbagai nutrisi dalam daging ayam yang  terkandung di dalamnya seperti, daging ayam mengandung protein yang tinggi. Protein yang terkandung dalam daging ayam sebesar 18 gram dari 100 gram dari daging. Kandungan protein dalam daging baik untuk menutrisi tubuh anda.

Manfaat Konsumsi Resep Ayam Kecap Untuk Kesehatan Tubuh

Pixabay.com

Selain protein yang terkandung di dalam daging ayam, terdapat juga sejumlah nutrisi seperti kalsium, magnesium, fosfor, kalium hingga natrium juga vitamin. Nah, kandungan yang dimiliki oleh daging tersebut dapat menyehatkan penglihatan dan sekaligus dapat menguatkan gigi. Bahkan vitamin yang terdapat dalam daging bisa menyokong sistem saraf, menjaga kesehatan kulit dengan baik. Di samping hal tersebut, kandungan kalori dalam daging cukup tinggi yakni sekitar 302 kalori. Kalori dalam daging dapat menambah jumlah energi dalam tubuh anda.

Ini sanga baik bagi anda yang membuat tubuh anda tetap kuat dan tidak lemas walaupun tanpa asupan karbohidrat. Karena nutrisi dalam tubuh sudah tergabung dalam energi yang di hasilkan dari daging ayam.

Protein dalam daging ayam memang baik sebagai sumber energi.  Di samping itu, protein juga dapat membantu untuk membentuk otok serta menguatkan otot tubuh anda. Dalam daging ayam terdapat jumlah protein sebesar 25 hingga 30 gram dalam setiap potongnya. Ini sangat cocok untuk mereka yang menginginkan memiliki otot bagus dalam tubuh. Jumlah protein umumnya paling banyak terjadi di bagian paha dan dada pada ayam.

Manfaat dari daging ayam selanjutnya, ternyata daging ayam berfungsi untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Vitamin B6 yang di hasilkan oleh daging ayam dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh, berfungsi dalam membentuk metabolisme tubuh. Serta dapat menjaga sumber energi, pembuluh darah hingga kandungan B6 mampu membakar jumlah kalori. Jika anda menginginkan untuk membuat variasi memasak daging ayam, ada resep ayam kecap. Bahan yang di butuhkan antara lain sebagai berikut. 2 batang daun bawang, setengah sendok teh merica bubuk, 500 gram ayam yang sudah di potong, lima buah cabai rawit, 100 ml air atau air secukupnya,

Yuk, Bikin Sendiri Resep Ayam Kecap Spesial Di Rumah

Pixabay.com

Dua buah cabai merah besar, jangan lupa 4 siung bawang putih, 4 sendok makan kecap manis. Ditambah dengan setengah ruas jahe, setengah buah bawang bombay, satu setengah sendok teh garam, satu buah tomat dan jangan terlewatkan minyak goreng secukupnya. Langkah pembuatan ayam kecap dapat dimulai dengan memotong ayam menjadi beberapa bagian ayam,sesuai dengan kebutuhan. Selanjutnya, geprek bawang putih juga jahe lalu iris bawang bombay.

Langkah berikutnya iris secara serong daun bawang serta cabai merah besar. Lalu potong tomat dan jangan lupa haluskan cabai rawit. Selanjutnya, panaskan minyak dan goreng ayam hingga matang secara merata. Selesai dengan menggoreng ayam lakukan untuk  menumis jahe, bawang bombay hingga bawang putih sampai layu. Jika sudah, masukkan ayam lalu aduk bersama dengan bumbu sampai merata. Agar lebih sedap, tambahkan kecap manis, air dan garam serta lada. Lalu masak air dengan ayam, tunggu sampai air menyusut dan ayam matang. Masukkan tomat juga daun bawang lalu aduk lagi hingga layu.

Demikianlah cara memasak resep ayam kecap dengan lezat dan nikmat. Dan bisa juga di terapkan di rumah anda dan bisa di santap bersama dengan keluarga anda. Wah sedap ya, silakan di coba semoga berhasil.